Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sampaoli, Eks pelatih Cile & Argentina, Sekarang Menangani Marseille

Jorge Sampaoli, mantan pelatih Timnas Cile dan Argentkina, ditunjuk untuk menangani klub Ligue 1 Prancis Marseille.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  18:44 WIB
Jorge Sampaoli ketika menangani Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters
Jorge Sampaoli ketika menangani Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 di Rusia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Marseille menunjuk Jorge Sampaoli, mantan pelatih Timnas Cile dan Argentina, untuk menjadi pembesut kontestan Ligue 1 Prancis tersebut.

Sampaoli, 60 tahun, menandatangani kontrak hingga Juni 2023 dan pemilik Marseille Frank McCourt menyebut penunjukan pelatih berkebangsaan Argentina itu sebagai bagian dari lembaran baru klub berjuluk Les Phoceens tersebut.

"Ini lembaran baru bagi Olympique de Marseille dan saya berkomitmen secara pribadi untuk menjadikannya sebuah kesuksesan nyata," kata McCourt dilansir laman resmi Marseille pada Sabtu (27/2/2021).

Marseille yakin Sampaoli cocok dengan reputasinya yang mengutamakan sepak bola menyerang, termasuk ketika berhasil membawa tim nasional Cile menjuarai Copa America 2015 dengan menaklukkan negara asalnya Argentina.

Marseille akan menjadi klub Eropa kedua yang ditangani setelah dia sempat melatih Sevilla di La Liga Spanyol pada 2016, sebelum pekerjaannya terhenti lebih awal karena ditunjuk menjadi pelatih kepala Timnas Argentina.

Sampaoli menyebut jalinan antara Marseille dengan para suporternya menjadi alasan dia menerima pekerjaan tersebut, meski saat ini hubungan itu merenggang setelah serangan ke markas latihan tim akhir bulan lalu.

"Saya selalu diberi tahu bahwa Marseille adalah soal gairah. Mari menghidupkan Stadion Velodrome ketika tim bertanding," ujarnya.

"Ketika mendapat tawaran ini, saya membayangkan bisa berpesta di kota ini. Di dunia ini ada dua jenis tempat, yang bising dan yang sunyi. Ini adalah tawaran yang akan saya terima tanpa keraguan. Klub ini punya jiwa, itulah mengapa saya di sini," kata Sampaoli.

Selain mengumumkan penunjukan Sampaoli, Marseille juga memiliki Presiden Dewan Manajemen baru yakni Pablo Longoria yang menggantikan Jacques-Henri Eyraud.

McCourt juga mengumumkan rencananya untuk bertemu langsung dengan para perwakilan dan pimpinan kelompok suporter Marseille untuk menerangkan rencana jangka panjangnya untuk klub pemilik 10 gelar juara Liga Prancis itu, termasuk satu di era amatir pada 1929.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis olympique marseille

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top