Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Punggung Masih Bermasalah, Rafael Nadal Absen di Tenis Rotterdam

Rafael Nadal terpaksa menarik diri dari turnamen tenis di Rotterdam, Belanda, karena masalah di punggungnya berlanjut. Turnamen itu dijadwalkan berlangsung pekan depan.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis asal Spanyol Rafael Nadal mengundurkan diri dari turnamen ATP di Rotterdam, Belanda, yang digelar pekan depan, karena harus fokus melakukan pemulihan dari masalah punggung yang menimpanya saat bertarung di Australia Terbuka pekan lalu.

Akibat masalah tersebut, petenis peringkat kedua dunia itu juga sempat mundur dari ATP Cup di Adelaide yang dilaksanakan menjelang Australia Terbuka.

Dia akhirnya berhasil berkiprah di Australia Terbuka dan kandas di perempat final, dikalahkan Stefanos Tsitsipas.

“Dengan penuh rasa kecewa, saya memutuskan mengundurkan diri dari turnamen Rotterdam,” kata Nadal dalam pernyataan yang dikutip AFP dan dilansir Antara pada Jumat (26/2/2021).

“Seperti diketahui orang-orang, saya punya beberapa masalah di bagian punggung yang sudah dimulai sejak saya berada di Adelaide dan berlanjut terus sampai ketika saya di Melbourne,” kata Nadal.

“Kami menemukan solusi sementara yang bisa membuat saya bisa bermain tanpa rasa sakit pada pekan kedua turnamen. Namun, begitu saya kembali ke Spanyol, dokter dan tim saya menyarankan agar saya tidak bertanding pekan depan,” ungkap Nadal.

Pemegang 20 gelar juara Grand Slam itu sebetulnya dijadwalkan tampil di Rotterdam untuk pertama kali sejak 2009.

Ketidakhadirannya itu membuat runner-up Australia Terbuka Daniil Medvedev menjadi pemain unggulan teratas, diikuti Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, dan Andrey Rublev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper