Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Copa del Rey, Levante Paksa Imbang Bilbao

Levante berhasil menahan imbang tuan rumah Athletic Bilbao dalam pertandingan semifinal leg pertama di Stadion San Mames Barria.
Para pemain Levante merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao./Twitter@LevanteUD
Para pemain Levante merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao./Twitter@LevanteUD

Bisnis.com, JAKARTA – Athletic Bilbao dipaksa imbang tamunya Levante 1–1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pada Jumat (12/2//2021) dini hari WIB di Stadion San Mames Barria di Bilbao.

Gol pembuka keunggulan Levante yang dicetak Gonzalo Melero mampu dibalas oleh Inigo Martinez demi membawa Bilbao menyamakan kedudukan, demikian catatan laman resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Setelah lebih dari 20 menit pertama pertandingan berlalu tanpa serangan berarti, Levante mampu mencuri keunggulan lewat tembakan percobaan pertama dalam laga tersebut.

Berawal dari umpan silang Jorge de Frutos yang gagal diantisipasi barisan pertahanan Bilbao, Melero berdiri cukup bebas tanpa kawalan di dekat titik putih untuk melepaskan tembakan yang menaklukkan kiper Unai Simon pada menit ke-26.

Gol itu seolah menjadi pemantik pertandingan menjadi lebih hidup dan Bilbao hampir memberi balasan instan lewat tembakan jarak jauh Inaki Williams yang memaksa kiper Dani Cardenas melakukan penyelamatan.

Bilbao kembali menciptakan peluang pada menit ke-37 lewat sepak pojok Iker Muniain yang bisa disambut Martinez, tetapi bola membentur Nemanja Radoja yang berdiri tepat di hadapan garis gawang.

Keunggulan Levante bertahan hingga turun minum, membuat Bilbao memasuki babak kedua dengan ambisi besar menyamakan kedudukan tetapi Cardenas melakukan tiga penyelamatan gemilang atas sundulan Raul Garcia, sepakan Alex Berenguer dan tembakan Williams.

Namun, Cardenas tak berkutik ketika Martinez meneruskan bola sepak pojok Muniain ke area tiang jauh dan membuat Bilbao menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Berselang 2 menit kemudian Bilbao hampir berbalik unggul jika Oscar Duarte tak pasang badan di muka gawang Levante untuk menghadang bola tembakan Berenguer.

Kerja keras Bilbao tak surut hingga pengujung laga, tetapi peluang pemungkas mereka lewat sundulan Yeray Alvarez dalam situasi sepak pojok mudah saja diamankan Cardenas yang memaksa pertandingan berakhir imbang 1–1.

Hasil imbang itu menjadi modal positif bagi Levante, yang memasuki babak semifinal dalam posisi tidak diunggulkan, sebab Bilbao berstatus finalis musim 2019–2020 yang partai finalnya melawan Real Sociedad baru digelar pada Aporil mendatang, ditunda pandemi corona.

Levante akan berganti menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua semifinal yang digelar di Stadion Ciutat de Valencia pada 4 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper