Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Minta Kompetisi Digulirkan

Berputarnya roda kompetisi akan menopang Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pelatih timnas Shin Tae-yong berharap Liga 1 dan Liga 2 segera digulirkan kembali.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2021  |  01:52 WIB
Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org
Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir demi kepentingan tim nasional.

"Semoga para pemain bisa kembali bermain di liga," ujar Shin di Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/2/2021).

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, liga menjadi wadah para pesepak bola nasional untuk menunjukkan performa terbaik. Dengan demikian, Shin dapat melihat pemain-pemain menonjol yang berpotensi memperkuat tim nasional Indonesia.

"Dengan demikian, kami dapat menganalisa pemain sebagai persiapan menghadapi lawan," kata pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, yang menaklukkan Jerman 2–1.

Sampai Rabu, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum dapat memastikan kapan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021 dapat bergulir. Hal itu disebabkan Polri belum memberi izin resmi untuk menggelar kompetisi meski memberi 'lampu hijau'.

LIB terus menyiapkan semua hal terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 2021 yang direncanakan bergulir setelah Lebaran 2021, sekitar Mei atau Juni.

Terkait dengan hal itu, pada Rabu PSSI dan LIB bertemu dengan Polri, Menpora Zainudin Amali, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk berdiskusi soal liga, termasuk tentang perizinan.

Selain itu, sudah dilakukan pula simulasi penerapan protokol kesehatan di pertandingan liga pada Minggu (7/2/2021) di Jakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Liga 1 Liga 2

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top