Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frankfurt gasak Hoffenheim, Masuk 4 Besar Klasemen Bundesliga

Eintracht Frankfurt menundukkan tuan rumah Hoffenheim sehingga masuk ke posisi empat besar klasemen sementara Bundesliga Jerman.
Dua penyerang andalan Eintracht Frankfurt, Filip Kostic (kiri) dan Andre Silva./Bundesliga.com
Dua penyerang andalan Eintracht Frankfurt, Filip Kostic (kiri) dan Andre Silva./Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt memperpanjang catatan kemenangannya menjadi tiga pertandingan beruntun setelah menaklukkan tuan rumah Hoffenheim dengan skor 3–1 dalam matchday ke-20 Bundesliga Jerman di Stadion Prezero Arena, Sinsheim, pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Tambahan 3 poin mendongkrak Frankfurt naik ke posisi keempat dengan 36 poin, sedangkan Hoffenheim (22) tertahan di posisi ke-12.

Gol yang diukir Filip Kostic pada menit ke-15 membuka keunggulan bagi Frankfurt. Hoffenheim sempat menyamakan kedudukan berkat gol Ihlas Bebou pada menit ke-47, sebelum gol Evan N'Dicka pada menit ke-62 dan gol Andre Silva pada menit ke-64 mengamankan 3 poin bagi tim tamu.

Tuan rumah Hoffenheim ditekan sejak awal. Frankfurt membuka keunggulan saat Amin Younes mendapat operan dari Daichi Kamada, ia kemudian meneruskannya kepada Kostic yang menaklukkan kiper Oliver Baumann untuk mengukir gol.

Kostic kemudian berganti peran menjadi pengumpan untuk bola sundulan Kamada yang masuk ke gawang tuan rumah. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena offside. Peluang lain dilahirkan Kostic saat ia mengumpan kepada Martin Hinteregger, yang sundulannya mengarah lurus ke Baumann.

Meski banyak ditekan pada babak pertama, Hoffenheim mampu mencetak gol balasan pada fase awal babak kedua. Pemain pengganti Bebou menjadi aktor utama saat ia berlari menusuk pertahanan Frankfurt, mengungguli kecepatan Hinteregger dan dengan tenang mempecundangi kiper Kevin Trapp.

Ishak Belfodil semestinya membawa Hoffenheim berbalik memimpin, tapi bola hasil tendangannya hanya mengenai jaring samping gawang.

Hoffenheim harus membayar kegagalan mereka mengemas gol balasan ketika N'Dicka menanduk bola tendangan bebas Kostic untuk merestorasi keunggulan Frankfurt.

Andre Silva memperbesar margin di antara kedua tim dengan golnya, berkat keberhasilannya mengonversi umpan silang Kostic, untuk menutup serangan balik cepat yang diawali umpan menyilang Kamada.

Matchday ke-20 sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Arminia Bielefeld menjamu Werder Bremen yang dijadwalkan digelar pada Senin (8/2/2021) dini hari WIB, tetapi ditunda akibat lapangan di Schuco Arena diselimuti salju tebal.

Hasil pekan ke-20: Hertha Berlin 0 vs Bayern Munchen 1; Leverkusen 5 vs Stuttgart 2; Freiburg 2 vs Dortmund 1; Schalke 0 vs Leipzig 3; Mainz 1 vs Union Berlin 0; Augsburg 0 vs Wolfsburg 2; Monchengladbach 1 vs Koln 2; Hoffenheim 1 vs Frankfurt 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Bundesliga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper