Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Frankfurt gasak Hoffenheim, Masuk 4 Besar Klasemen Bundesliga

Eintracht Frankfurt menundukkan tuan rumah Hoffenheim sehingga masuk ke posisi empat besar klasemen sementara Bundesliga Jerman.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  01:24 WIB
Dua penyerang andalan Eintracht Frankfurt, Filip Kostic (kiri) dan Andre Silva. - Bundesliga.com
Dua penyerang andalan Eintracht Frankfurt, Filip Kostic (kiri) dan Andre Silva. - Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt memperpanjang catatan kemenangannya menjadi tiga pertandingan beruntun setelah menaklukkan tuan rumah Hoffenheim dengan skor 3–1 dalam matchday ke-20 Bundesliga Jerman di Stadion Prezero Arena, Sinsheim, pada Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Tambahan 3 poin mendongkrak Frankfurt naik ke posisi keempat dengan 36 poin, sedangkan Hoffenheim (22) tertahan di posisi ke-12.

Gol yang diukir Filip Kostic pada menit ke-15 membuka keunggulan bagi Frankfurt. Hoffenheim sempat menyamakan kedudukan berkat gol Ihlas Bebou pada menit ke-47, sebelum gol Evan N'Dicka pada menit ke-62 dan gol Andre Silva pada menit ke-64 mengamankan 3 poin bagi tim tamu.

Tuan rumah Hoffenheim ditekan sejak awal. Frankfurt membuka keunggulan saat Amin Younes mendapat operan dari Daichi Kamada, ia kemudian meneruskannya kepada Kostic yang menaklukkan kiper Oliver Baumann untuk mengukir gol.

Kostic kemudian berganti peran menjadi pengumpan untuk bola sundulan Kamada yang masuk ke gawang tuan rumah. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena offside. Peluang lain dilahirkan Kostic saat ia mengumpan kepada Martin Hinteregger, yang sundulannya mengarah lurus ke Baumann.

Meski banyak ditekan pada babak pertama, Hoffenheim mampu mencetak gol balasan pada fase awal babak kedua. Pemain pengganti Bebou menjadi aktor utama saat ia berlari menusuk pertahanan Frankfurt, mengungguli kecepatan Hinteregger dan dengan tenang mempecundangi kiper Kevin Trapp.

Ishak Belfodil semestinya membawa Hoffenheim berbalik memimpin, tapi bola hasil tendangannya hanya mengenai jaring samping gawang.

Hoffenheim harus membayar kegagalan mereka mengemas gol balasan ketika N'Dicka menanduk bola tendangan bebas Kostic untuk merestorasi keunggulan Frankfurt.

Andre Silva memperbesar margin di antara kedua tim dengan golnya, berkat keberhasilannya mengonversi umpan silang Kostic, untuk menutup serangan balik cepat yang diawali umpan menyilang Kamada.

Matchday ke-20 sebenarnya masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Arminia Bielefeld menjamu Werder Bremen yang dijadwalkan digelar pada Senin (8/2/2021) dini hari WIB, tetapi ditunda akibat lapangan di Schuco Arena diselimuti salju tebal.

Hasil pekan ke-20: Hertha Berlin 0 vs Bayern Munchen 1; Leverkusen 5 vs Stuttgart 2; Freiburg 2 vs Dortmund 1; Schalke 0 vs Leipzig 3; Mainz 1 vs Union Berlin 0; Augsburg 0 vs Wolfsburg 2; Monchengladbach 1 vs Koln 2; Hoffenheim 1 vs Frankfurt 3.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bundesliga Eintracht Frankfurt

Sumber : Antara/Bundesliga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top