Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Messi & Neymar Terbaik Amerika Selatan, yang Ketiga Bukan Suarez

IFFHS menetapkan tiga pemain terbaik Amerika Selatan. Tidak mengejutkan bahwa Lionel Messi dan Neymar masuk di dalamnya, tetapi pemain terbaik ketiga bukanlah Luis Suarez. Ketiganya merupakan trisula maut semasa bersama di Barcelona.
Lionel Messi ketika membela Timnas Argentina./Reuters
Lionel Messi ketika membela Timnas Argentina./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bukan kejutan bintang Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai salah satu dari tiga pemain Amerika Selatan teratas dalam dekade terakhir bersama dua mantan rekan satu klubnya.

Mantan rekan penyerang Messi, Neymar, masuk dalam daftar, tetapi Luis Suarez, yang merupakan trisula penyerang yang ditakuti antara 2014 dan 2017, secara mengejutkan tidak termasuk tiga terbaik.

Mantan bek kanan Sevilla, Barcelona, Juventus, dan Paris Saint-Germain Dani Alves adalah pemain ketiga terbaik, menurut Federasi Internasional Sejarah dan Statistik Sepak Bola (IFFHS), seperti dilaporkan Marca yang dikutip Football Espana pada Jumat (5/2/2021).

Ketiganya terlibat dalam periode dominasi domestik untuk klub Katalan tersebut, yang memenangkan delapan dari 12 gelar liga antara 2009 dan 2020. Neymar dan Alves juga juara liga domestik bersama Paris Saint-Germain, dengan Alves juara Serie A bersama Juventus.

Dani Alves dan Neymar juga membawa Brasil juara Copa America 2019 dan sebelumnya juara Piala Konfederasi 2013.

Untuk pesepak bola Asia, IFFHS menetapkan penyerang Korea Selatan Heung-Min son berada di puncak daftar di depan Keisuke Honda (Jepang) dan Salem Al Dawsari (Arab Saudi).

Adapun untuk tiga pesepak bola terbaik di Afrika, penyerang Mesir Mohamed Salah berada di puncak klasemen di depan penyerang Senegal dan rekan setimnya di klub Liverpool Sadio Mane dan penyerang Aljazair Riyad Mahrez.

IFFHS juga menetapkan tiga pemain terbaik Eropa selama satu dekade terakhir yakni Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, dan Manuel Neuer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper