Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Gasak AZ, Ajax Makin Tinggalkan PSV

Ajax Amsterdam menggasak AZ Alkmaar tiga gol tanpa balas untuk menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Eredivisie Belanda.
Penyerang sayap Ajax Amsterdam David Neres/Reuters/Sergio Perez
Penyerang sayap Ajax Amsterdam David Neres/Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA –  Ajax Amsterdam makin mantap berada di pucuk klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menghantam tuan rumah AZ Alkmaar dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Dalam gelaran pekan ke-20 di Stadion AFAS di Alkmaar, tiga gol tim tamu dari ibu kota dilesakkan Antony dos Santos pada menit ke-14, Davy Klaassen ketika pertandingan berjalan 1 jam, dan David Neres saat laga babak kedua telah 4 menit memasuki injury time.

David Neres merupakan pemain pengganti, Dia masuk lapangan pada menit ke-76 untuk menggantikan pencetak gol pertama Antony, yang merupakan sesama penyerang asal Brasil.

Pertandingan ini layak disebut dengan big match AZ menjamu Ajax karena keduanya musim lalu finis teratas dengan nilai sama-sama 56 ketika kompetisi terpaksa dihentikan di tengah jalan akibat pandemi Covid-19 tanpa ditetapkan tim yang menjadi juaranya.

Dengan kemenangan ini, Ajax menegaskan posisinya di posisi teratas dengan koleksi nilai 50. Selisih nilai Ajax dengan PSV Eindhoven yang berada di setrip kedua klasemen sementara semakin lebar karena PSV menyerah 1–3 dari Feyenoord Rotterdam.

Sementara itu, bagi AZ, kekalahan ini menahan mereka di posisi kelima dengan nilai 37 dan merupakan kekalahan kedua beruntun. Pada matchday ke-19 AZ menyerah 0–1 ketika menjamu Utrecht. Secara keseluruhan AZ telah tiga kali kalah di Eredivisie musim ini.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional dan penguasa sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama kali pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pekan ke-20 yang berakhir Senin (1/2/2021) dini hari WIB: Heracles 1 vs Groningen 0; Utrecht 3 vs PEC Zwolle 3; Fortuna Sittard 3 vs VVV Venlo 2; Vitesse 1 vs RKC Waalwijk 1; Twente 0 vs Heerenveen 0; Feyenoord 3 vs PSV 1; Willem II 2 vs Emmen 0; AZ 0 vs Ajax 3; ADO Den Haag 1 vs Sparta 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper