Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Big Match Liga Belanda, Feyenoord Rotterdam Taklukkan PSV Eindhoven

Feyenoord Rotterdam mengakhiri catatan buruk selalu kalah di tiga laga terakhir di pentas Eredivisie Belanda dengan mencatat kemenangan dalam big match melawan sesama klub raksasa PSV Eindhoven. Hasil itu sebaliknya menghentikan laju kemenangan beruntun PSV di tiga pertandingan sebelumnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Januari 2021  |  22:37 WIB
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis - Twitter@Feyenoord
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Steven Berghuis - Twitter@Feyenoord

Bisnis.com, JAKARTA –  Feyenoord Rotterdam kembali ke jalur kemenangan dengan cara yang manis yaitu menghantam sesama tim yang merupakan kekuatan sepak bola Belanda, PSV Eindhoven, dalam pertandingan pekan ke-20 Eredivisie.

Bermain di Stadion De Kuip di Rotterdam pada Minggu (31/1/2021) malam WIB, tuan rumah asuhan pelatih veteran Dick Advocaat memetik kemenangan atas PSV yang ditangani Roger Schmidt dengan skor 3–1.

Feyenoord sudah unggul 3–0 saat rehat berkat rentetan gol dari Mark Diemers (7’), Steven Berghuis (25’), dan Brian Linssen (41’). PSV hanya dapat mencetak sebiji gol balasan pada menit ke-56 lewat kontribusi Ibrahima Sangare.

Feyenoord dan PSV, bersama Ajax Amsterdam merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara terbanyak sepanjang sejarah eredivisie yakni 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Sebelum menaklukkan PSV, Feyenoord menelan tiga kekalahan beruntun dari Ajaz, AZ Alkmaar, dan Heerenveen. Dengan kemenangan ini, Feyenoord naik satu setrip ke peringkat keempat dengan nilai 38, menggeser AZ (37).

Sebaliknya bagi PSV, kekalahan ini menghentikan catatan elok mereka selalu mencatat kemenangan dalam tiga laga liga sebelumnya yakni atas Sparta Rotterdam, RKC Waalwijk, dan Emmen.

Kekalahan ini menahan PSV di setrip kedua klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 43, berjarak 4 poin di belakang Ajax.

Pertandingan pekan ke-20 ini diwarnai dengan big match AZ menjamu Ajax yang dimulai sesaat lagi ketika berita ini ditayangkan Ajax dan AZ musim lalu finis teratas dengan nilai sama-sama 56 ketika kompetisi terpaksa dihentikan di tengah jalan akibat pandemi Covid-19 tanpa ditentukan juaranya.

Hasil pertandingan pekan ke-20 hingga Minggu malam WIB: Heracles 1 vs Groningen 0; Utrecht 3 vs PEC Zwolle 3; Fortuna Sittard 3 vs VVV Venlo 2; Vitesse 1 vs RKC Waalwijk 1; Twente 0 vs Heerenveen 0; Feyenoord 3 vs PSV 1; Willem II 2 vs Emmen 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top