Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda, Ajax Semakin Mantap Pimpin Klasemen Jauhi PSV

Ajax Amsterdam mengatasi Willem II Tilburg untuk memantapkan posisi mereka teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda.
Penyerang Ajax Amsterdam Davy Klaassen/Reuters
Penyerang Ajax Amsterdam Davy Klaassen/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan tamunya tim papan bawah Willem II Tilburg dengan skor 3–1.

Bertarung di Johan Cruijff Arena di Amsterdam, kemenangan tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-19 pada Jumat (29/1/2021) dini hari WIB itu bermula dari gol yang dilesakkan Davy Klaassen ketika babak kedua memasuki menit ke-6.

Tamu sempat memasok gol balasan pada menit ke-62 lewat aksi Vangelis Pavlidis, tetapi tuan rumah berhasil membungkus kemenangan berkat dua gol pada menit-menit akhir melalui kontribusi Broian Brobbey (83’) dan kapten tim Dusan Tadic 4 menit kemudian.

Dengan hasil ini, skuad asuhan Erik ten Hag mantap memimpin klasemen sementara dengan koleksi 47 angka, 4 poin dari PSV Eindhoven di setrip kedua, sedangkan Willem II terus berkutat di zona merah degradasi, tepatnya di setrip ke-17 atau nomor 2 dari bawah, dengan nilai 10, hanya lebih baik dari Emmen (6).

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya klub ibu kota itu tampil sebagai juara.

Ajax, bersama PSV dan Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Pekan ke-20 akan digelar mulai akhir pekan ini dengan menyajika n dua big match yakni Feyenoord menjamu PSV serta Ajax berangkat ke Alkmaar untuk meladeni tuan rumah AZ.

AZ musim lalu finis di setrip kedua kompetisi yang terhenti dengan raihan nilai sama dengan Ajax, hanya kalah selisih gol, dan pada musim berjalan sekarang mereka menduduki peringkat keempat klasemen sementara.

Hasil lengkap pekan ke-19: PEC Zwolle 2 vs Heracles 2; Emmen 0 vs PSV 2; Groningen 3 vs ADO Den Haag 0; AZ 0 vs Utrecht 1; RKC Waalwijk 1 vs Fortuna Sittard 2; VVV Venlo 4 vs Vitesse 1; Heerenveen 3 vs Feyenoord 0; Sparta 0 vs Twente 0; Ajax 3 vs Willem II 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper