Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ajax & Feyenoord Ikuti PSV Lolos ke Perempat Final Piala Belanda

Ajax Amstrdam dan Feyenoord Rotterdam menyusul PSV Eindhoven melaju ke babak perempat final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah berhasil menctat kemenangan dalam rangkaian pertndingan 16 besar pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  08:50 WIB
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam - Football Oranje
Jens Toornstra (kiri) dan Steven Berghuis, dua andalan Feyenoord Rotterdam - Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam menyusul PSV Eindhoven melaju ke perempat final Piala Belanda (KNVB Beker) setelah menundukkan lawan-lawan mereka di babak 16 besar pada Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Ajax menundukkan tuan rumah AZ dalam pertarungan di Stadion AFAS di Alkmaar dengan skor tipis 1–0 berkat gol semata wayang Zakaria Labyad pada menit ke-34

Sementara itu, Feyenord berhasil mencatat kemenangan dengan skor tipis 3–2 atas tamunya Heracles Almelo di Stadion De Kuip di Rotterdam.

Delano Burgzorg membuka keunggulan tamu pada menit ke-33, tetapi Feyenoord melesakkan tiga gol lewat kontribusi Luis Fernando Sinisterra pada injury time babak pertama, Brian Linssen (53’), dan Lutsharel Geertruida (84’).

Tamu dari Almelo kemudian menambah sebiji gol melalui aksi Adrian Szoke ketika babak kedua telah memasuki injury time, dan itu tidak cukup untuk mengelak dari kekalahan.

Dengan demikian, Ajax dan Feyenord mengikuti jejak PSV Eindhoven yang sehari sebelumnya telah memastikan lolos ke babak perempat fnal setelah menundukkan tuan rumah Volendam 2–0 .

Ajax, Feyenoord, dan PSV merupakan tiga besar peraih Piala Belanda terbanyak. Ajax menjuarainya sebanyak 19 kali, Feyenoord 13 kali, dan PSV 9 kali juara.

Ketiganya juga merupaan tiga besar peraih gelar juara Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak  bola Belanda. Ajax juara 34 kali, PSV 24, dan Feyenoord 15 kali.

Final Piala Belanda musim lalu mempertemukan Utrecht dan Feyenoord yang sedianya digelar pada April 2020, tetapi dibatalkan karena pandemi corona.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax Piala Belanda Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top