Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda : Super Big Match Ajax vs Feyenoord, Sparta vs PSV

Eredivisie Belanda segera memasuki rangkaian pertandingan matchday terakhir putaran pertama dengan Ajax Amsterdam hampir pasti tampil sebagai juara paruh musim. Pada matchday terakhir putaran pertama ini Ajax akan berhadapan dengan peringkat kedua Feyenoord Rotterdam.
Kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic/Reuters/Susana Vera
Kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic/Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie Belanda segera memanggungkan rangkaian pertandingan pekan ke-17 atau matchday terakhir putaran pertama mulai Sabtu (16/1/2021) tengah malam WIB hingga Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam hampir dapat dipastikan tampil sebagai juara paruh musim dengan koleksi nilai saat ini 38, berselisih 3 angka dari peringkat kedua Feyenoord Rotterdam dan peringkat ketiga Vitesse Arnhem.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag tersebut tampil sebagai juara.

Pada pekan kali ini, Ajax akan menjamu Feyenoord. Melihat posisi kedua tim tengah mengisi dua slot teratas, tak berlebihan jika pertandingan di Johan Cruijff Arena di Amsterdam ini dimasukkan sebagai kategori super big match.

Ajax dan Feyenoord, bersama PSV Eindhoven yang menghuni setrip keempat klasemen sementara, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Sementara itu, PSV Eindhoven berupaya mencari momentum kebangkitan di markas Sparta Rotterdam setelah dalam pertandingan pekan ke-16 menyerah dengan skor 1-3 saat menjamu AZ Alkmaar.

Jadwal lengkap pertandingan npekan ke-17 (dalam WIB):

Sabtu, 16 Januari:

22:30   Emmen vs Vitesse Arnhem

Minggu, 17 Januari:

00:45   Sparta Rotterdam vs PSV Eindhoven

02:00   Utrecht vs Heracles Almelo

02:00   PEC Zwolle vs Fortuna Sittard

03:00   AZ Alkmaar vs ADO Den Haag

18:15   RKC Waalwijk vs Willem II Tilburg

20:30   Groningen vs Twente Enschede

20:30   VVV Venlo vs Heerenveen

22:45   Ajax Amsterdam vs Feyenoord Rotterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper