Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Phil Neville Segera Jadi Pelatih Inter Miami Milik David Beckham

Mantan pemain belakang Timnas Inggris dan Manchester United Phil Neville bakal menangani tim MLS AS Inter Miami milik David Beckham. Neville akan menggantikan posisi Diego Alonso, mantan striker Timnas Uruguay, yang dipecat pekan lalu.
Phil Neville / Sky Sports
Phil Neville / Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih timnas wanita Inggris Phil Neville akan menjadi pelatih baru Inter Miami milik David Beckham.

Mantan pemain berusia 43 tahun itu menjadi bos tim perempuan Inggris pada Januari 2018 dan kontraknya berakhir pada Juli.

Dia juga akan memimpin tim sepak bola wanita Britania Raya di Olimpiade Tokyo pada bulan yang sama.

Namun, dia sekarang akan bergabung dengan teman dan mantan rekan setimnya Beckham di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Beckham pekan lalu memecat Diego Alonso, mantan striker Timnas Uruguay, Atletico Madrid, dan Valencia, setelah mengawali musim dengan hasil buruk.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, diharapkan pada akhir pekan ini mengumumkan pelatih baru tim sepak bola wanita Britania Raya.

Neville, mantan bek Timnas Inggris, Manchester United, dan Everton, memimpin The Lionesses meraih kemenangan Piala SheBelieves pertama mereka pada 2019 dan tempat keempat di Piala Dunia pada akhir tahun yang sama, tetapi hasil yang diraih setelah turnamen itu buruk.

Kontrak Neville habis bertepatan dengan Kejuaraan Eropa 2021, yang akan diadakan di Inggris. Namun, begitu ajang itu diundur ke 2022 karena virus corona dan FA menjelaskan bahwa mereka menginginkan seseorang untuk Olimpiade dan Euro yang tertunda, ditambah Piala Dunia 2023, agaknya melepas Neville lebih cocok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper