Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Borussia Dortmund Kehilangan Axel Witsel Hingga Akhir Musim

Kontestan Bundesliga Jerman Borussia Dortmund memastikan bahwa mereka harus kehilangan gelandang Axel Witsel hingga berbulan-bulan akibat cedera ketika menghadapi RB Leipzig.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  10:57 WIB
Axel Witsel meninggalkan lapangan akibat cedera pada pertandingan Bundesliga melawan RB Leipzig.. - Twitter@BVB
Axel Witsel meninggalkan lapangan akibat cedera pada pertandingan Bundesliga melawan RB Leipzig.. - Twitter@BVB

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Jerman Borussia Dortmund harus kehilangan gelandang Axel Witsel hingga hitungan bulan. Dia mengalami cedera berat berupa robek tendon Achilles.

Bahkan, sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk Die Borussen pada Senin (22/1/2021), cedera itu membuat pemain tengah asal Belgia tersebut terancam mengakhiri musim 2020–2021 ini lebih dini.

Pemain berusia 31 tahun itu harus dibantu untuk keluar lapangan ketika Dortmund menang 3–1 di markas RB Leipzig, yang menjadi penyelamat rivalnya, Bayern Munchen, untuk tetap memimpin klasemen.

Dortmund tidak dapat memberi perkiraan apakah pemain bernama lengkap Axel Laurent Angel Lambert Witsel itu akan bugar untuk membela Timnas Belgia pada Piala Eropa, yang dimulai pada 11 Juni 2021.

Dengan Dortmund menghuni posisi keempat di klasemen Bundesliga, tertinggal 5 poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen, cedera Witsel merupakan hantaman.

Pemain dengan 110 caps dan 10 gol untuk Timnas Belgia itu tampil sejak kick-off sebanyak 18 kali dari 24 pertandingan yang telah dimainkan Dortmund di semua kompetisi musim ini.

Dortmund telah mengamankan tiket ke fase gugur Liga Champions Eropa, dan Witsel terpaksa absen dalam dua leg pertandingan 16 besar, saat ke Sevilla pada 17 Februari dan sebaliknya ketika menjadi tuan rumah pada 9 Maret.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga Timnas Belgia Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top