Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Feyenoord Gasak Sparta, Persaingan Makin Ketat

Feyenoord menundukkan Sparta dalam derby Rotterdam, hasil yang memperketat persaingan papan atas kompetisi Eredivisie Belanda.
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen/nos.nl
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen/nos.nl

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam memperketat persaingan perebutan gelar juara Eredivisie Belanda musim 2020–2021 setelah menang derby melawan tuan rumah Sparta di Stadion Het Kasteel di Rotterdam.

Dalam pertandingan pekan ke-15 Eredivisie pada Minggu (10/1/2021) malam WIB, dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh bek Lutsharel Geertruida pada menit ke-11 dan striker Nicolai Jorgensen ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 32, di bawah Ajax Amsterdam 34 dan PSV Eindhoven 33.

Perolehan nilai Feyenoord sama dengan Vitesse Arnhem yang dalam pertandingan pekan ke-15 ini menaklukkan tuan rumah Heracles Almelo 2–0. Namun, selisih gol Feyenoord lebih baik yakni 19 berbanding 14 sehingga Feyenoord menempati setrip ketiga dan Vitesse keempat.

Persaingan di papan atas di antara keempat tim tersebut bakal semakin seru apabila hasil big match Ajax kontra PSV pada Minggu tengah malam ini berakhir imbang.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan kekuatan tradisional sepanjang sejarah sepak bola Belanda. Ajax tampil sebagai juara terbanyak Eredivisie yakni 34 kali, diikuti PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu malam WIB: RKC Waalwijk 0 vs ADO Den Haag 1; Emmen 1 vs Twente Enschede 4; Heracles Almelo 0 vs Vitesse Arnhem 2; PEC Zwolle 1 vs AZ Alkmaar 1; Utrecht 2 vs Groningen 2; Sparta Rotterdam 0 vs Feyenoord Rotterdam 2;

Pada saat berita ini ditayangkan tengah berlangsung dua pertandingan yaitu Heerenveen menjamu Fortuna Sittard dan VVV Venlo vs Willem II Tilburg. Pertandingan baru dimulai dan keduanya masih imbang 0–0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper