Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Belanda : Feyenoord Gasak Sparta, Persaingan Makin Ketat

Feyenoord menundukkan Sparta dalam derby Rotterdam, hasil yang memperketat persaingan papan atas kompetisi Eredivisie Belanda.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  20:50 WIB
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen - nos.nl
Ujung tombak Feyenoord Rotterdam Nicolai Jorgensen - nos.nl

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam memperketat persaingan perebutan gelar juara Eredivisie Belanda musim 2020–2021 setelah menang derby melawan tuan rumah Sparta di Stadion Het Kasteel di Rotterdam.

Dalam pertandingan pekan ke-15 Eredivisie pada Minggu (10/1/2021) malam WIB, dua gol kemenangan tim tamu dicetak oleh bek Lutsharel Geertruida pada menit ke-11 dan striker Nicolai Jorgensen ketika babak kedua telah memasuki injury time.

Dengan kemenangan ini, Feyenoord kembali ke posisi ketiga dengan koleksi 32, di bawah Ajax Amsterdam 34 dan PSV Eindhoven 33.

Perolehan nilai Feyenoord sama dengan Vitesse Arnhem yang dalam pertandingan pekan ke-15 ini menaklukkan tuan rumah Heracles Almelo 2–0. Namun, selisih gol Feyenoord lebih baik yakni 19 berbanding 14 sehingga Feyenoord menempati setrip ketiga dan Vitesse keempat.

Persaingan di papan atas di antara keempat tim tersebut bakal semakin seru apabila hasil big match Ajax kontra PSV pada Minggu tengah malam ini berakhir imbang.

Ajax, PSV, dan Feyenoord merupakan kekuatan tradisional sepanjang sejarah sepak bola Belanda. Ajax tampil sebagai juara terbanyak Eredivisie yakni 34 kali, diikuti PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Hasil pertandingan pekan ke-15 hingga Minggu malam WIB: RKC Waalwijk 0 vs ADO Den Haag 1; Emmen 1 vs Twente Enschede 4; Heracles Almelo 0 vs Vitesse Arnhem 2; PEC Zwolle 1 vs AZ Alkmaar 1; Utrecht 2 vs Groningen 2; Sparta Rotterdam 0 vs Feyenoord Rotterdam 2;

Pada saat berita ini ditayangkan tengah berlangsung dua pertandingan yaitu Heerenveen menjamu Fortuna Sittard dan VVV Venlo vs Willem II Tilburg. Pertandingan baru dimulai dan keduanya masih imbang 0–0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie Feyenoord

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top