Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Prancis, PSG Pangkas Jarak dari Lyon

Paris Saint-Germain berhasil memangkas selisih nilai dari pemimpin klasemen sementara Lyon setelah mencatat kemenangan atas Brest.
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com
Striker Paris Saint-Germain Mauro Icardi/Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain memangkas jarak nilai dengan pemimpin klasemen sementara Ligue 1 Prancis Lyon setelah menghantam tamunya Brest dengan skor telak 3–0.

Sementara itu, Lyon justru hanya bisa bermain imbang 2–2 ketika melawat ke markas Stade Rennais dalam rangkaian pertandingan pekan ke-19 Ligue 1 yang digelar bersamaan pada Minggu (10/1/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Stadion Parc des Princes di Paris, tiga gol kemenangan tuan rumah PSG dikontribusi ujung tombak asal Italia Moise Kean pada menit ke-16, Mauro Icardi (81’), dan Pablo Sarabia (83’).

Pemain bintang Kylian Mbappe bermain penuh selama 90 menit, tetapi tidak mencetak gol. Meski demikian, Mbappe menyumbang assist untuk gol Icardi dan Icardi sendiri memasok assist untuk gol Sarabia.

Ini menjadi kemenangan pertama PSG setelah ditangani pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino yang menggantikan pelatih berkebangsaan Jerman Thomas Tuchel. Pada debutnya di matchday ke-18, Pochettino gagal mempersembahkan kemenangan. Ketika itu PSG ditahan imbang Saint-Etienne 1–1.

Kedatangan Pochettino juga merupakan sinar terang bagi Icardi, yang juga berasal dari Argentina, untuk kembali menunjukkan kebolehannya. Sepanjang musim ini di bawah arahan Tuchel, tanpa alasan jelas dia dipinggirkan.

Di laga lainnya, Lyon imbang 2–2 saat bertandang ke Rennais. Bahkan, pemimpin klasemen sementara itu sempat tertinggal dari tuan rumah Rennais dan baru mampu melesakkan dua gol balasan pada menit-menit akhir.

Dua gol Rennais dilesakkan Clement Grenier (20’) dan Ben Bourigeaud (55’P), sedangkan balasan Lyon dikontribusi Memphis Depay (79’) dan Jason Denayer berselang 3 menit kemudian.

Dengan hasil dua pertandingan itu, posisi Lyon dan PSG tetap di dua teratas klasemen sementara, tetapi selisihnya tinggal 1 poin. Lyon mendulang nilai 40, sedangkan PSG 39.

Perolehan nilai PSG sama dengan Lille yang menang 1–0 atas tuan rumah Nimes, tetapi PSG unggul selisih gol 32 berbanding 19.

Hasil lengkap pertandingan pekan ke-19: Bordeaux 2 vs Lorient 1; Dijon 0 vs Marseille 0; Lens 0 vs Strasbourg 1; Metz 1 vs Nice 1; Monaco 3 vs Angers 0; Montpellier 1 vs Nantes 1; Nimes 0 vs Lille 1; PSG 3 vs Brest 0; Stade Reims 3 vs Saint-Etienne 1; Stade Rennais 2 vs Lyon 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper