Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis: Debut Buruk Pochettino, PSG Makin Ditinggal Lyon

Paris saint-Germain, juara bertahan Ligue 1 Prancis, semakin sulit mengejar Lyon setelah dipaksa imbang tuan rumah Saint-Etienne. Sementara di sisi lain, Lyon berhasil memetik poin penuh dengan mengatasi Lens.
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com
Penyerang Lyon Memphis Depay./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mauricio Pochettino menjalani debut buruk sebagai pelatih Paris Saint-Germain setelah sang juara bertahan Ligue 1 dipaksa imbang dengan skor 1–1 ketika bertandang ke Stadion Geoffroy-Guichard, markas Saint-Etienne, dalam pertandingan pekan ke-18.

Dalam gelaran pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB, PSG bahkan tertinggal terlebih dahulu dari tuan rumah yang merupakan juara terbanyak Ligue 1 sepanjang sejarah yakni 10 kali setelah penyerang Romain Hamouma menjebol gawang tamu yang dikawal Keylor Navas pada menit ke-19.

PSG seperti akan dapat membawa pulang 3 poin setelah hanya berselang 3 menit kemudian mampu melesakkan gol balasan melalui kontribusi pemain pinjaman dari Everton, Moise Kean.

Namun demikian, ternyata hanya dua gol itu yang terjadi hingga wasit karim Abed mengakhiri pertandingan sehingga skor 1–1.

Hasil imbang ini semakin menyulitkan PSG untuk bersaing dengan Lyon berebut gelar juara. Di laga lainnya, Lyon berhasil menundukkan tamunya Lens dengan skor 3–2 yang ditandai dengan dua gol Memphis Depay.

Bermain di Stadion Groupama, Lyon sempat unggul 3–0 setelah Depay mencetak dua golnya pada menit ke-39 dan penalti pada menit ke-52, diselingi gol bunuh diri pemain Lens Steven Fortes yang tidak siap menahan gempuran tuan rumah ketika babak kedua baru berjalan beberapa detik.

Lens membalas dua gol lewat kontribusi Florian Soloca (56’) dan Cheick Oumar Doucoure 3 menit menjelang pertandingan selesai.

Dengan hasil dua pertandingan itu, Lyon memantapkan posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 39, berselisih 3 poin dari PSG di setrip kedua.

PSG sendiri naik satu setrip meski hanya menambah 1 poin, karena Lille, peringkat kedua sebelumnya, di kandang sendiri, Stadion Pierre-Mauroy, menyerah dari Angers 1–2. Lille menempati peringkat ketiga dengan nilai 36, sama dengan PSG, tetapi kalah selisih gol 18 berbanding 29.

Hasil lengkap pekan ke-18: Brest 2 vs Nice 0; Lorient 2 vs Monaco 5; Metz 0 vs Bordeaux 0; Nantes 0 vs Stade Rennais 0; Strasbourg 5 vs Nimes 0; Lille 1 vs Angers 2; Lyon 3 vs Lens 2; Marseille 3 vs Montpellier 1; Stade Reims 0 vs Dijon 0; Saint-Etienne 1 vs PSG 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper