Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chiesa Merendah Meski Sudah Jadi Pahlawan Kemenangan Juve Lawan Milan

Federico Chiesa menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas AC Milan yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua di Stadion Giusepe Meazza, Kamis (7/1/2021).
Pemain Juventus, Federico Chiesa/La Stampa
Pemain Juventus, Federico Chiesa/La Stampa

Bisnis.com, JAKARTA - Federico Chiesa menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas AC Milan yang berkesudahan 3-1 untuk kemenangan Si Nyonya Tua di Stadion Giusepe Meazza, Kamis (7/1/2021).

Meski mencetak dua gol, Chiesa memuji upaya kolektif rekan-rekannya sehingga bisa membawa pulang tiga poin.

Sayangnya, Chiesa harus ditarik di menit ke-63 karena cedera dan sempat tertangkap kamera mengusap air mata. Tetapi pemain internasional Italia itu menekankan bahwa cedera yang dialaminya itu tidak serius.

"Saya baik-baik saja, saya hanya mengalami masalah pinggul, tidak ada cedera otot, saya akan pulih besok," kata Chiesa kepada Sky Sport Italia.

“Saya tidak berlari dengan baik, saya memberi tahu pelatih bahwa saya tidak dapat berlari dan dia membuat pilihan.”

Mantan pemain Fiorentina itu mengatakan gol ke gawang Milan tersebut adalah hasil dari kerja keras dan komitmennya selama di lapangan.

“Lebih dari segalanya, ini adalah kesinambungan kinerja,” tambahnya. “Bahkan jika Anda tidak mencetak gol, Anda harus bermain bagus, Anda harus memberikan segalanya."

“Dan tujuannya adalah hasil dari ini. Pelatih meminta saya untuk mengevaluasi diri karena pemain seperti [Paulo] Dybala dan Cristiano [Ronaldo] melihat hal-hal yang tidak dilihat pemain lain."

Chiesa mengaku telah merasakan tanggung jawab yang lebih besar di Juventus semenjak pindah dari Fiorentina di awal musim ini. Selain menyerang, Chiesa juga dituntut untuk membantu pertahanan kala diserang.

"Mereka meminta sesuatu yang lebih dari Anda," katanya. “Tanggung jawabnya lebih besar. Saya selalu murah hati di lapangan, saya selalu berusaha membantu tim bahkan di pertahanan."

“Saya sangat senang, karena di babak pertama, ketika mereka menyerang kami, tim menderita bersama."

“Hari ini adalah hasil kolektif yang hebat, kami sangat bahagia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper