Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Carles Alena Terabaikan di Barcelona, Getafe Mulai Mengincar

Getafe disebut-sebut tengah memantau perkembangan gelandang Barcelona Carles Alena, yang diketahui kurang mendapatkan menit bermain di klub Katalan tersebut di bawah arahan pelatih asal Belanda Ronald Koeman.
Gelandang FC Barcelona Carles Alena/Reuters/Albert Gea
Gelandang FC Barcelona Carles Alena/Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Bulan-bulan awal Ronald Koeman bertugas sebagai bos Barcelona menjelaskan bahwa pelatih asal Belanda tersebut berniat memercayai para pemain muda.

Pedri, yang bernama asli Pedro Gonzalez Lopez, dan Ronald Araujo menjadi sorotan musim ini, dengan Ansu Fati melanjutkan perkembangannya yang mengesankan meski kemudian dihantam cedera. Oscar Mingueza juga tampil bagus sejak masuk ke timnas.

Namun, tidak ada ruang untuk semua orang di Camp Nou, dan Koeman harus membuat keputusan sulit terkait dengan pemain muda berbakat lainnya dari La Masia.

Carles Alena Castillo dan Riqui Puig adalah dua kasus yang paling terkenal. Yang pertama menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Betis, sementara yang terakhir ditinggalkan karena tak tampil sesuai dengan harapan pada musim ini.

Jurnalis senior Pipi Estrada, berbicara di El Chiringuito TV yang dikutip Diario Sport dan dilansir Football Espana pada Selasa (29/12/2020), mengungkapkan bahwa Alena sudah memiliki pelamar untuk membawanya Januari ini dengan status pinjaman.

Pihak yang disebutkan adalah Getafe, yang ingin memperkuat lini tengah mereka dengan Alena, yang sepekan lagi berusia 23 tahun.

Barcelona saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 24 angka, sedangkan Getafe mengisi setrip ke-12 dengan nilai 17, hanya terpaut 3 poin dari setrip teratas zona merah degradasi yang diisi Real Valladolid.

Getafe akan menjalani laga derby melawan tuan rumah Atletico Madrid yang tengah memimpin klasemen sementara dalam matchday ke-16 La Liga yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (31/12/2020) mulai pk. 01.15 WIB, sedangkan Barcelona menjamu Eibar pada Rabu (30/12/2020) mulai pk. 01.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper