Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perkuat Lini Tengah, Arsenal Bidik Joan Jordan Moreno dari Sevilla

Arsenal yang terpuruk di papan bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris memandang perlunya penguatan di lini tengah. Untuk itu, pelatih Mikel Arteta membidik pemain Sevilla Joan Jordan Moreno.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Desember 2020  |  00:13 WIB
Gelandang Sevilla Joan Jordan Moreno  -  The Sun
Gelandang Sevilla Joan Jordan Moreno - The Sun

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Arsenal dikabarkan tengah mengikuti perkembangan gelandang Sevilla yang berperingkat tinggi Joan Jordan Moreno menjelang kemungkinan pindah pada jendela transfer Januari 2021.

The Gunners sedang mencari opsi lini tengah baru pada 2021, dengan boyongan musim panas lalu Thomas Partey masih terus berjuang untuk mempertahankan kebugaran dan juga di tengah keraguan atas masa depan Granit Xhaka.

Menurut laporan dari Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Selasa (29/12/2020), pelatih Arsenal Mikel Arteta menyoroti Jordan sebagai opsi yang memungkinkan di pasar bulan depan, dengan pelatih asal Basque, Spanyol, itu bersedia membayar 35 juta euro untuk membawanya ke Emirates.

Jordan baru bergabung dengan tim asuhan Julen Lopetegui pada awal musim lalu dari Eibar, tetapi dia dengan cepat memantapkan dirinya sebagai tim utama reguler di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dengan 34 penampilan La Liga sepanjang musim 2019–2020.

Lopetegui tidak ingin kehilangan pemain kunci seperti itu, terutama di pertengahan musim, namun, jika Arsenal cocok dengan klausul pelepasannya dengan klub Andalusia tersebut, dia mungkin terpaksa menjualnya.

Jordan, kelahiran Girona di wilayah separatis Katalunya 26 tahun lalu, memulai karir profesional bersama Espanyol pada 2012. Dia kemudian pindah ke Eibar, klub yang berbasis di wilayah separatis lainnya Basque, pada 2017 setelah sempat dipinjamkan ke Real Valladolid pada musim 2016–2017.

Pemain tengah dengan tinggi tubuh 1,84 meter itu kemudian bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2019 dengan biaya transfer sebesar 14 juta euro.

Sevilla saat ini menempati peringkat keenam klasemen sementara La Liga Spanyol dengan nilai 23, sedangkan Arsenal terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan nilai 17.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arsenal sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top