Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Feyenoord Akhirnya Kalah, Ajax Kuasai Klasemen

Ajax Amsterdam bertahan di posisi teratas klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menekuk ADO Den Haag, sementara Feyenoord Rotterdam menelan kekalahan pertama.
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax
Striker Ajax Amsterdam Klaas-Jan Huntelaar/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Feyenoord Rotterdam akhirnya kalah juga di ajang Eredivisie Belanda, sementara Ajax Amsterdam mempertahankan posisi teratas setelah menaklukkan ADO Den Haag.

Dalam rangkaian pertandingan pekan ke-13 Eredivisie yang berakhir pada Senin (21/12/2020) dini hari WIB, Feyenoord menyerah dari Vitesse di Stadion Gelre Dome di Arnhem.

Satu-satunya gol tuan rumah dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Pol van Boekel itu dilesakkan penyerang asal Aljazair Oussama Darfalou 6 menit menjelang babak pertama selesai.

Ini kekalahan pertama Feyenoord, yang ditukangi pelatih veteran Dick Advocaat, pada Eredivisie musim 2020–2021 ini, yang menempatkan mereka di slot keempat dengan nilai 26.

Posisi Feyenoord turun satu setrip dilewati Vitesse yang mengalahkannya. Viutesse, yang ditangani pelatih asal Jerman Thomas Letsch, naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 26.

Sementara itu, Ajax Amsterdam menekuk tuan rumah ADO 4–2 di Stadion Cars Jeans di Den Haag yang ditandai dengan dua gol dari penyerang veteran berusia 37 tahun, Klaas-Jan Huntelaar.

Ajax unggul 4–0 hingga jeda lewat gol-gol Dusan Tadic (20’), Huntelaar (22’, 32’), dan Zakaria Lanyad (32’). ADO membalas di babak kedua lewat Michiel Kramer (49’) dan Samy Bourard (70’).

Dengan hasil ini, Ajax asuhan Erik ten Hag tetap di pucuk klasemen dengan nilai 33, berselisih 3 poin dari PSV Eindhoven di setruip kedua setelah sebelumnya menundukkan RKC Waalwijk 4–1.

Sementara itu, ADO, yang ditangani pelatih Ruud Brood, menempati peringkat ke-17 dari 18 tim dengan nilai 7, hanya lebih baik dari Emmen (5) yang menghuni dasar klasemen.

Hasil pekan ke-13: PEC Zwolle 0 vs Emmen 0; Sparta 2 vs Groningen 3; VVV Venlo 1 vs Twente 2; RKC Waalwijk 1 vs PSV 4; Utrecht 1 vs Fortuna Sittard 1; Vitesse 1 vs Feyenoord 0; ADO 2 vs Ajax 4; Heerenveen 1 vs Heracles 2; AZ 5 vs Willem II 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper