Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga : Hujan Gol, Wolfsburg Tundukkan Werder Bremen 5–3

Wolfsburg menundukkan Bremen lewat laga ketat yang menghasilkan delapan gol dalam lanjutan Bundesliga Jerman.
Wolfsburg menundukkan Werder bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman.
Wolfsburg menundukkan Werder bremen dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Bisnis.com, JAKARTA – Wolfsburg menundukkan tamunya Werder Bremen dengan skor 5–3 dalam pertandingan pembuka pekan kesembilan Bundesliga Jerman di Volskwagen Arena pada Sabtu (28/11/2020) dini hari WIB.

Dengan hasil itu, Wolfsburg menjaga catatan tak terkalahkan di Bundesliga musim 2020–2021 ini. Tim lainnya yang belum tersentuh kekalahan adalah Bayer 04 Leverkusen yang menempati peringkat ketiga klasemen sementara di bawah Bayern Munchen dan Borussia Dortmund.

Hujan gol sudah tampak sejak babak pertama yang diwarnai lima gol, tiga ke gawang tim tamu dan dua lainnya ke gawang tuan rumah.

Werder Bremen Bremen bahkan sempat memimpin lebih dulu melalui sontekan kaki kiri Leonardo Bittencourt pada menit ke-13, tetapi tuan rumah membalas 9 menit kemudian melalui tembakan jarak jauh Ridle Baku sebelum membalikkan keadaan berkat gol sundulan John Brooks pada menit ke-25.

Tamu dari Bremen sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-35 melalui tandukan Kevin Moehwald menuntaskan sepak pojok sepak pojok, tetapi 2 menit berselang Wolfsburg memulihkan keunggulan mereka berkat sepakan Wout Weghorst menyelesaikan umpan Admir Mehmedi.

Keunggulan Wolfsburg bertahan hingga turun minum, tetapi 2 menit memasuki babak kedua Werder kembali membuat skor imbang 3–3 setelah memaksa Brooks mencetak gol bunuh diri.

Kedua tim terus bermain terbuka, tetapi Wolfsburg-lah yang sukses mencetak gol berikutnya pada menit ke-76 melalui tandukan Weghorst, yang kini sudah mengoleksi enam gol di Bundesliga.

Berselang 4 menit kemudian, Werder Bremen harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain lantaran Moehwald menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Maximilian Philipp.

Kalah jumlah pemain, tetapi Werder Bremen justru hampir kembali menyamakan kedudukan tepat di pengujung waktu normal jika saja tembakan jarak jauh Ludwig Augustinsson tak dimentahkan kiper Koen Casteels.

Pada menit kelima injury time, Bartosz Bialek mencetak gol mengakhiri sebuah serangan cepat untuk melengkapi kemenangan Wolfsburg jadi 5–3.

Kemenangan ini mengangkat Wolfsburg naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 17 poin, melewati Union Berlin (15), sedangkan Bremen (11) melorot ke setrip ke-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper