Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chris John Mendukung Kompetisi Olahraga Dimulai, Tapi Patuhi Prokes

Sebagai mantan atlet, Chris John pun ingin pertandingan digelar kembali, namun dengan penerapan protokol yang ketat.
Chris John/ANTARA
Chris John/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan juara dunia tinju Chris John mendukung penuh agar kompetisi olahraga nasional bisa kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19 asalkan semua pihak yang terlibat disiplin terhadap protokol kesehatan.

Menurut dia, kompetisi olahraga menjadi salah satu sumber perekonomian bagi para pelakunya. Penghentian selama sembilan bulan ini diharapkan tidak dibuat semakin larut sebab sudah cukup membuat kondisi serta kesejahteraan beberapa atlet mengkhawatirkan.

“Contohnya seperti di cabang olahraga sepak bola, pemain bola karena tidak ada kompetisi sampai-sampai akhirnya dia harus bertanding di liga-liga tarkam," tutur pria yang juga Wakil Ketua Umum (Waketum) IV Bidang Kerja Sama Luar Negeri, Media, dan Humas KONI dalam laman KONI Pusat dikutip Jumat (27/11/2020).

"Bahkan ada yang harus mempertahankan kehidupannya dengan berjualan beras atau lainnya yang di luar bidangnya yaitu sepak bola," ujar dia menambahkan.

Sebagai mantan atlet, Chris John pun ingin pertandingan digelar kembali, namun dengan penerapan protokol yang ketat. Sebab, ia tidak ingin kompetisi olahraga menjadi cluster penyebaran COVID-19.

Chris John menyarankan beberapa hal yang perlu diperhatikan jika ingin kembali menggulirkan sebuah kompetisi, antara lain diselenggarakan di luar zona merah, membatasi jumlah orang di lokasi, tes swab berkala, dan adanya pengawasan dari petugas medis.

“Saya setuju pergelaran acara event olahraga itu bisa dimulai tapi tetap mematuhi protokol kesehatan. Diselenggarakan di zona hijau, kuning, oranye, itu masih oke," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper