Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Maradona Dimakamkan, Warga Argentina Sebut Diego Abadi

Diego Armando Maradona, pahlawan Argentina dan ikon sepak bola dunia yang meninggal dunia 25 November lalu, dimakamkan di Buenos Aires.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 November 2020  |  07:54 WIB
Maradona Dimakamkan, Warga Argentina Sebut Diego Abadi
Jenazah Diego Maradona dimakamkan di Bella Vista, Buenos Aires, Argentina./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Masyarakat Argentina mengucapkan perpisahan terakhir kepada putra tercinta mereka, Diego Armando Maradona Franco, sebelum dia dimakamkan di luar ibu kota Buenos Aires.

Saat hari mulai gelap, legenda sepak bola itu dimakamkan setelah pihak keluarga dan teman-teman dekat melakukan upacara pemakaman di Bella Vista, Buenos Aires.

Meninggalnya Maradona pada usia 60 tahun beberapa hari silam akibat serangan jantung menimbulkan gelombang rasa duka di seantero dunia.

"Menurut saya, Diego abadi, dia tidak akan pernah mati dalam diri kami. Saya merasa sangat sedih untuk orang yang telah membuat kami sangat bersukacita," kata pengemudi bus Antonio Avila di luar pemakaman seperti disampaikan kepada AFP dan dilansir Antara pada Jumat (27/11/2020) WIB.

Suasana perpisahan yang damai di pemakaman bertolak belakang dengan reaksi massa di sejumlah tempat saat jenazah Maradona diberangkatkan dari Buenos Aires.

Di sana, polisi anti huru-hara melepaskan gas air mata dan peluru karet saat mereka bentrok dengan massa, situasi yang sempat berpotensi mencoreng masa-masa berduka untuk sang pahlawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

diego maradona timnas argentina

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top