Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lyon Tegaskan Tak Lepas Memphis Depay ke Barcelona Januari 2021

Presiden klub Ligue 1 Prancis Lyon menegaskan bahwa mereka belum bersedia melepas Memphis Depay pada jendela transfer musim dingin Januari tahun depan. Pemain tersebut diincar runner-up La Liga Spanyol Barcelona sejak musim panas lalu.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 November 2020  |  18:19 WIB
Memphis Depay dalam balutan jersey Timnas Belanda./Reuters - Eric Vidal
Memphis Depay dalam balutan jersey Timnas Belanda./Reuters - Eric Vidal

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden klub Lyon Jean-Michel Aulas telah menyatakan bahwa pemain depan Memphis Depay tidak akan meninggalkan kontestan Ligue 1 Prancis itu pada bursa transfer Januari 2021, meski ada minat dari Barcelona.

Barcelona secara luas disebutkan tertarik untuk merekrut penyerang Timnas Belanda tersebut pada Januari setelah kepindahan pada bursa transfer musim panas lalu gagal pada hari tenggat waktu karena keuangan klub Katalan.

Memphis Depay memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya di Prancis, tetapi tampaknya Lyon tidak akan melepaskannya.

Berbicara kepada RMC, Aulas berkata, “Saya adalah orang pertama yang mengatakan bahwa dia akan pergi ke Barcelona. Kami benar-benar harus melakukan dengan baik musim ini. Kami memulai musim dengan buruk, tetapi memiliki kualitas untuk tampil lebih baik. Memphis sangat penting dalam hal itu, jadi dia tetap bersama kami,” ungkapnya sebagaimana dilansir Football Oranje pada Sabtu (14/11/2020).

Selain dengan Memphis Depay, Blaugrana, julukan Barcelona, dikaitkan pula dengan dua pemain Liga Primer Inggris yakni Eric Garcia (Manchester City) dan Georginio Wijnaldum (Liverpool) menjelang dimulainya musim La Liga 2020–2021.

Sekarang klub yang diperkuat Lionel Messi itu akan meneguhkan perburuan mereka terhadap ketiga peman tersebut pada jendela transfer Januari 2021.

Namun, terlepas dari ketertarikan dari klub Katalunya tersebut, Lyon, Manchester City, dan Liverpool semuanya ketika itu menolak tawaran runner-up La Liga Spanyol dan memilih untuk mempertahankan pemain untuk musim ini.

Meski demikian, di sisi lain, dengan setiap pemain tersebut sudah berada dalam 12 bulan terakhir kontrak, pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang merencanakan manuver ambisius untuk mendatangkan mereka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas belanda Lyon

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top