Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Inggris, Everton & Villa Telan Kekalahan Kedua Beruntun

Everton dan Aston Villa menelan kekalahan dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris dan itu menjadi yang kekalahan mereka kedua sepanjang musim ini yang mereka terima secara berturut-turut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 November 2020  |  23:55 WIB
Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang Everton. - The Guardian
Para pemain Newcastle United merayakan gol ke gawang Everton. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Everton menelan kekalkahan kedua beruntun sehingga dipastikan posisi teratasnya di klasemen sementara Liga Primer Inggris diambil alih juara bertahan Liverpool.

Pasukan asuhan Carlo Ancelotti menyerah dari tuan rumah Newcastle United dengan skor tipis 1–2 dalam pertandingan pekan ketujuh pada Minggu (1/11/2020) malam WIB di Stadion St. James Park di Newcastle.

Callum Wilson memborong dua gol skuad asuhan Steve Bruce pada menit ke-56 dari titik penalti dan pada menit ke-84, sedangkan Everton hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan pada injury time babak kedua lewat kontribusi Dominic Calvert-Lewin.

Ini menjadi kekalahan kedua berturut-turut Everton setelah dalam pertandingan pekan keenam menyerah dengan skor 0-2 ketika melawat ke St. Mary, markas Southampton.

Bahkan, ini menjadi kegagalan meraih poin ketiga beruntun setelah pada matchday kelima bermain imbang 2–2 ketika menjamu Liverpool, itu pun terbantu dengan gol Liverpool lewat Sadio Mane yang dianulir lantaran offisde, dan banyak yang menanggap itu sebenarnya tidak offside.

Dengan kekalahan ini, Everton gagal mengambil alih kembali posisi teratas klasemen sementara yang dikuasai Liverpool setelah pada Minggu dini hari WIB menundukkan tamunya West Ham United dengan skor tipis 2–1.

Nilai Liverpool kini 16, sedangkan Everton 13. Sementara itu, Newcastle United menghuni setrip ke-10 dengan mendulang 11 poin.

Dalam pertandingan lainnya pada Minggu malam ini, Southampton menundukkan tuan rumah Aston Villa di Stadion Villa Park di Birmingham dengan skor tipis 4–3.

Soton sempat unggul empat gol sebelum dibalas tiga gol tuan rumah, termasuk dua di antarany terjadi pada injury time babak kedua.

Empat gol tim tamu dihasilkan oleh Jannik Vestergaard (20’), James Ward-Prowse (33’ dan 45’), serta danny Ings (58’), sedangkan gol Villa dilesakkan Tyrone Mings (62’) serta dua gol pada injury time melalui Ollie Watkins dari titik penalti dan Jack Grealish.

Hasil ini mengangkat Soton ke posisi ketiga dengan nilai 13, hanya kalah selisih gol dari Everton, sedangkan Villa, yang menelan kekalahan keduanya musim ini, seperti Everton juga berturut-turut, menghuni slot keenam dengan nilai 12.

Hasil sementara pekan ketujuh: Wolverhampton 2 vs Crystal Palace 0; Sheffield United 0 vs Manchester City1; Burnley 0 vs Chelsea 3; Liverpool 2 vs West Ham 1; Aston Villa 3 vs Southampton 4; Newcastle 1 vs Everton 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris everton aston villa

Sumber : PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top