Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Barcelona Vs Madrid: Barca dan Madrid Sama-sama Bermasalah

Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada akhir pekan ini di Stadion Camp Nou di Lanjutan Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Oktober 2020  |  10:29 WIB
Zinedine Zidane saat konferensi pers, di Madrid. - Reuters/Juan Medina
Zinedine Zidane saat konferensi pers, di Madrid. - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Laga El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada akhir pekan ini di Stadion Camp Nou di Lanjutan Liga Spanyol. Real Madrid mengalami masalah dengan cedera sejumlah pemain kuncinya, tetapi Barcelona juga disebut memiliki pekerjaan rumah yang tak kalah pelik.

Real Madrid yang akan menjadi tamu mengalami masalah dengan cederanya Eden Hazard hingga Sergio Ramos. Hazard dipastikan absen pada laga El Clasico sementara Ramos masih belum dapat dipastikan apakah akan bermain atau tidak.

Tanpa dua pemain terbaiknya itu, Real Madrid kalah 2-3 dari Shakhtar Donetsk pada laga Liga Champions dini hari tadi. Itu merupakan kekalahan kedua beruntun skuad asuhan Zinedine Zidane setelah pada akhir pekan lalu dikalahkan tim promosi Cadiz 0-1.

 Jika kembali kalah pada laga El Clasico, media Marca memprediksi posisi Zidane akan terancam. Mereka menyebut Zidane bisa bernasib seperti Julen Lopetegui yang dipecat Real Madrid setelah menelan tiga kekalahan di awal musim, salah satunya pada laga El Clasico.

Posisi Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mungkin sedikit lebih aman. Barcelona tampil apik dengan membantai Ferencvaros 5-1 pada laga Liga Champions Rabu kemarin. Kemenangan itu memastikan mereka mampu bangkit setelah dikalahkan Getafe 0-1 pada akhir pekan.

Masalah bagi Ronald Koeman adalah masih belum tajamnya dua pemain terbaik Barcelona di lini depan, Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Pada awal musim ini, Messi baru mencetak dua gol di semua kompetisi, semuanya dari titik putih.

Messi praktis belum mencetak satu gol pun dari permainan terbuka meskipun telah melancarkan tujuh tembakan ke arah gawang. Satu hal yang positif dari Messi adalah karena dia telah menciptakan enam peluang bagi rekan-rekannya.

Rapor Antoine Griezman lebih merah lagi. Penyerang asal Prancis itu belum mencetak satu gol pun dan tercatat baru mencetak satu tembakan ke arah gawang dari empat laga di Liga Spanyol. Bahkan dia disebut belum menciptakan satu pun peluang bagi Barcelona.

Griezmann dinilai tak nyaman bermain sebagai sayap kanan seperti yang diminta oleh Ronald Koeman. Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai Griezmann akan dapat tampil lebih baik jika diberi kesempatan bermain lebih ke tengah, di belakang seorang penyerang.

Menurut Wenger, Griezmann memiliki kemampuan mengumpan yang sangat bagus sehingga hal itu bisa membantu Barcelona dalam menciptakan peluang. Akan tetapi, di posisi tersebut Barcelona sebenarnya sudah memiliki Lionel Messi dan Philippe Coutinho.

"Dia adalah pemain yang harus bermain di tengah karena memiliki kinerja yang bagus serta umpan yang presisi. Dia bisa berbahaya dengan umpan-umpannya dan dia juga bisa mencetak gol (dari tengah)," kata Wenger.

Barcelona dan Real Madrid hanya memiliki dua hari tersisa untuk mempersiapkan diri menyambut laga El Clasico yang akan berlangsung pada Sabtu malam 24 Oktober 2020. Zinedine Zidane dan Ronald Koeman pastinya sadar betul dengan masalah yang harus mereka hadapi jika kalah pada laga itu. Karena itu mereka harus cepat mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah masing-masing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top