Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajax Amsterdam Gasak Heerenveen, Pimpin Klasemen Eredivisie Belanda

Ajax Amsterdam memimpin klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah meraih kemenangan telak atas tamunya Heerenveen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Oktober 2020  |  22:37 WIB
Gelandang serang Ajax Amsterdam Dusan Tadic - Reuters
Gelandang serang Ajax Amsterdam Dusan Tadic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam memuncaki klasemen sementara Eredivisie Belanda seteklah mencatat kemenangan besar dengan skor 5–1 ketika menjamu Heerenveen dalam matchday kelima pada Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Kemenangan sang juara bertahan ditandai dengan dua gol yang dikontribusi kapten tim Dusan Tadic dan diwarnai pula dengan dua eksekusi penalti.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, Tadic membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-4 dengan memaksimalkan assist Mohammed Kudus.

Pada menit ke-28 Tadic menggandakan keunggulan tim ibu kota melalui eksekusi penalti. Wasit Bjorn Kuipers menetapkan penalti untuk tuan rumah setelah pemain Heerenveen Sherel Floranus handball di area terlarang.

Mohamed Kudus menunjukkan peran pentingnya setelah dia sendiri mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-35 dan skor 3–0 untuk skuad asuhan Erik ten Hag bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Henk Veerman membuka harapan Heerenveen dengan golnya yang mengubah kedudukan menjadi 3–1. Namun, ternyata upoaya kebangkitan tim tamu hanya sampai di situ, karena Ajax kemudian dua kali lagi menjebol gawang yang dikawal kiper Erwin Mulder.

Davy Klaassen sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-72. Wasit kali ini menetapkan penalti setelah pemain Heerenveen Rodney Kongolo melanggar Lassina Traore di kotak terlarang.

Pada menit ke-87 Anthony Matheus mencetak gol kelima tuan rumah. Anthony merupakan pemain pengganti, masuk pada menit ke-62 menggantikan Tadic.

Dengan kemenangan ini, Ajax menggser Feyenoord Rotterdam dari pucuk klasemen sementara. Koleksi nilai Ajax kini 12, sama dengan Vitesse Arnhem, tetapi Ajax unggul selisih gol 8 berbanding 7.

Feyenoord langsung melorot ke posisi ketiga, karena di laga lauinnya Vitesse menundukkan tuan rumah ADO Den Haag dengan skor 2-0 berkat gol yang diborong Armando Broja pada menit ke-32 dan 71.

Sementara itu, ini merupakan kekalahan pertama Heerenveeen musim ini yang menempatkan mereka kini menghuni peringkat keenam dengan koleksi nilai 10.

Hasil pertandingan pekan kelima hingga Minggu malam WIB: Heracles Almelo 0 vs RKC Waalwijk 1; AZ Alkmaar 2 vs VVV Venlo 2; Willem II 0 vs Twente 3; Feyenoord 1 vs Sparta 1; Ajax Amsterdam 5 vs Heerenveen 1; ADO Den Haag 0 vs Vitesse Arnhem 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ajax eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top