Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Espanyol Degradasi, Marc Roca Justru Naik Kelas ke Bayern Munchen

Espanyol degradasi dari La Liga ke Segunda, tetapi pemain tengahnya, Marc Roca, justru bergabung dengan juara Eropa Bayern Munchen, penguasa Bundesliga.
Marc Roca Junque/rcdespanyol.com
Marc Roca Junque/rcdespanyol.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Eropa Bayern Munchen menyetujui kesepakatan untuk menandatangani gelandang Espanyol Marc Roca Junque dengan mahar transfer awal sebesar 15 juta euro (Rp261 miliar) plus berbagai variabel, lapor Diario Sport yang dikutip Football Espana pada Sabtu (3/10/2020).

Laporan tersebut menguraikan bagaimana gelandang bintang itu akan menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun di klub Bavaria tersebut.

Dia juga memiliki kemungkinan untuk terus berada di Bayern Munchen selepas pertengahan 2024 karena tersedia opsi tambahan pada musim berikutnya.

Roca memiliki klausul pelepasan 40 juta euro (Rp696 miliar) di Stadion RCDE, markas Espanyol, tetapi setelah klub tersebut terdegradasi ke divisi Segunda, nilai pasarnya menurun signifikan dan keluar dari klub tidak dapat dihindari.

Seorang bintang di level U-21 bersama Spanyol, secara luas dianggap bahwa Roca akan menjadi bagian dari tim nasional senior pada tahun-tahun mendatang.

Dia merupakan piluihan utama bagi klub Katalumnya tersebut dengan memulai 33 pertandingan liga untuk sepanjang musim 2019–2020 lalu.

Gelandang tengah itu membuat 123 penampilan tim utama untuk klub Catalan dan mendapatkan pujian secara luas karena kemampuan teknis, kemampuan mencari posisi, serta kualitas kepemimpinannya.

Bayern Munchen mengawali Bundesliga musim ini dengan hasil mengecewakan ketika dighantam Hoffenheim dengan skor telak 1–4 dalam pertandingan pekan kedua setelag di naga pembua berhasil meraih kemenangan besar delapan gol tanpa balas atas Schalke 04.

Tim asuhan Hansi Flick itu akan memainkan pertandingan pekan ketiga Bundesliga dengan menjamu Hertha Berlin pada Minggu (4/10/2020) mulai pk. 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper