Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terungkap, Everton Ternyata Dapatkan James Rodriguez Secara Gratis

Sebelumnya media-media Inggris menyebutkan bahwa Everton harus membayar sebesar 22 juta pound sterling untuk memboyong James Rodriguez dari Real Madrid.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 September 2020  |  13:42 WIB
James Rodriguez - Reuters/Juan Medina
James Rodriguez - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Informasi soal biaya transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton kini mulai terang. Banfield, mantan klub Rodriguez saat masih bermain di Liga Argentina, menyatakan bahwa si pemain hengkang dari Real Madrid secara gratis.

Petinggi Banfield, Ignacio Uzquiza, dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa pihaknya tak mendapat sepeser uang pun dari transfer tersebut karena gratis. Padahal, mengacu pada aturan FIFA, Banfield seharusnya ikut kebagian biaya transfer si pemain karena bermain di klub itu pada 2008-2010.

"Sayangnya, transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton tidak menghasilkan uang untuk Banfield," kata Ignacio Uzquiza dalam pernyataan klub.

“Transaksi itu dilakukan tanpa biaya, seolah-olah dia adalah seorang pemain dengan status bebas kontrak."

"Konsultasi telah dilakukan kepada dua klub yang terlibat dan organisasi terkait. Dalam kasus ini, kami diberitahu bahwa klub tidak akan menerima uang dari mekanisme solidaritas."

Sebelumnya media-media Inggris menyebutkan bahwa Everton harus membayar sebesar 22 juta pound sterling untuk memboyong James Rodriguez dari Real Madrid. Nilai itu bahkan disebut bisa bertambah tergantung performa si pemain di Goodisoon Park.

James Rodriguez hengkang ke Everton setelah tak menjadi bagian dari rencana Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Di Everton dia bereuni dengan Carlo Ancelotti.

Ancelotti merupakan pelatih yang memboyongnya dari AS Monaco ke Real Madrid. Pria asal Italia itu juga serta sempat meminjam James Rodriguez dari Real Madrid saat menangani Bayern Munchen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

everton real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top