Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap, Everton Ternyata Dapatkan James Rodriguez Secara Gratis

Sebelumnya media-media Inggris menyebutkan bahwa Everton harus membayar sebesar 22 juta pound sterling untuk memboyong James Rodriguez dari Real Madrid.
James Rodriguez/Reuters-Juan Medina
James Rodriguez/Reuters-Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Informasi soal biaya transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton kini mulai terang. Banfield, mantan klub Rodriguez saat masih bermain di Liga Argentina, menyatakan bahwa si pemain hengkang dari Real Madrid secara gratis.

Petinggi Banfield, Ignacio Uzquiza, dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa pihaknya tak mendapat sepeser uang pun dari transfer tersebut karena gratis. Padahal, mengacu pada aturan FIFA, Banfield seharusnya ikut kebagian biaya transfer si pemain karena bermain di klub itu pada 2008-2010.

"Sayangnya, transfer James Rodriguez dari Real Madrid ke Everton tidak menghasilkan uang untuk Banfield," kata Ignacio Uzquiza dalam pernyataan klub.

“Transaksi itu dilakukan tanpa biaya, seolah-olah dia adalah seorang pemain dengan status bebas kontrak."

"Konsultasi telah dilakukan kepada dua klub yang terlibat dan organisasi terkait. Dalam kasus ini, kami diberitahu bahwa klub tidak akan menerima uang dari mekanisme solidaritas."

Sebelumnya media-media Inggris menyebutkan bahwa Everton harus membayar sebesar 22 juta pound sterling untuk memboyong James Rodriguez dari Real Madrid. Nilai itu bahkan disebut bisa bertambah tergantung performa si pemain di Goodisoon Park.

James Rodriguez hengkang ke Everton setelah tak menjadi bagian dari rencana Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Di Everton dia bereuni dengan Carlo Ancelotti.

Ancelotti merupakan pelatih yang memboyongnya dari AS Monaco ke Real Madrid. Pria asal Italia itu juga serta sempat meminjam James Rodriguez dari Real Madrid saat menangani Bayern Munchen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper