Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Depay Batal Datang, Koeman Perkirakan Barca Tidak akan Belanja Pemain

Koeman memperkirakan Barca tidak akan banyak belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman/AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Barcelona Ronald Koeman menyatakan klubnya tidak mencapai kesepakatan untuk mendatangkan penyerang Lyon Memphis Depay. Alhasil, Koeman memperkirakan Barca tidak akan banyak belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Pada bursa transfer musim panas ini hanya Miralem Pjanic yang datang usai bertukar tempat dengan Arthur Melo yang menyeberang ke Juventus.

Sehari sebelumnya keluar laporan bahwa Barca sudah menyepakati bayaran 25 juta euro untuk Depay yang habis kontrak akhir musim lalu.

Namun sumber-sumber yang dekat dengan Barca berkata kepada ESPN pada klub itu saat ini sama sekali tak punya dana tunai untuk membeli pemain baru.

Presiden Lyon Jean-Michel Aulas sendiri mencuit bahwa rekannya dari Barca, Josep Maria Bartomeu, memang berkata hal yang sama kepada dia saat keduanya bercakap Minggu pekan lalu.

Koeman yang melatih Depay dalam timnas Belanda meminta Barca perlu terlebih dahulu menjual pemain sebelum mendatangkan pemain baru.

"Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim," kata Koeman kepada Fox Sports Belanda.

Depay (26) sudah diisyaratkan oleh Barca sebagai salah satu bidikannya tetapi kondisi keuangan klub sedang bermasalah karena pandemi virus corona. Itu artinya Barca harus mati-matian menjual dulu pemain-pemainnya dan menurunkan gaji mereka.

Faktanya Ivan Rakitic sudah pindah ke Sevilla FC, Arturo Vidal akan bergabung dengan Inter Milan, demikian juga Luis Suarez jika mendapatkan klub yang mau membelinya.

Barca juga ingin melepas Samuel Umtiti, Rafinha dan Jean-Clair Todibo tetapi tidak ada yang mengajukan penawaran. Musim lalu mereka ingin menjual Philippe Coutinho tapi kemudian akan diberi kesempatan kedua oleh Koeman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper