Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Big Match Liga Prancis, Bordeaux vs Lyon Benar-benar Berimbang

Bordeaux dan Lyon berbagi 1 poin dengan hasil imbang tanpa gol dalam laga pembuka pekan ketiga Ligue 1 Prancis. Hasil pertandingan kali ini semakin membuktikan bahwa kedua tim tersebut memang b erimbang sepanjang sejarah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 September 2020  |  10:05 WIB
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA –  Memphis Depay dan Olympique Lyonnais ditahan imbang tanpa gol oleh Girondins de Bordeaux yang tak terkalahkan dalam big match pekan ketiga Ligue 1 Prancis pada Sabtu (12/9/2020) dini hari WIB.

Lyon sebenarnya layak berharap kemenangan dari Bordeaux, karena mereka selalu berhasil mencetak gol dalam 15 pertandingan terakhir Ligue 1 melawan Bordeaux, mereka pasti berharap bisa meraih kemenangan.

Namun, Bordequx, yang ditukangi pelatih Jean-Louis Gasset datang, memulai pertandingan dengan modal tanpa terkalahkan dengan 4 poin setelah dua pertandingan.

Di lapangan pada akhirnya mereka mampu menyulitakan Lyon yang baru saja finis sebagai semifinalis Liga Champions Eropa, bahkan melalui trio lini depan Nicolas De Preville, Samuel Kalu, dan Hwang Ui-Jo, tuan rumah mendominasi pertahanan tim tamu.

Lyon sempat hampir unggul setelah tendangan Houssem Aouar, yang menggantikan Moussa Dembélé tepat 1 jam pertandingan, melewati dua pemain bertahan tuan rumah dengan brilian, tetapi tembakannya membentur tiang gawang.

Ini adalah hasil imbang ke-36 dalam pertemuan ke-113 antara keduanya. Lyon telah memenangkan 39 pertemuan mereka, Bordeaux 38. Data statistik demikian menunjukkan bahwa Bordeaux dan Lyon benar-benar berimbang, bukan hanya di laga kali ini, melainkan juga sepanjang sejarah.

Bordeaux dan Lyon memiliki sejarah hebat di Ligue 1, Bordeaux Lyon juara tujuh kali, terakhir pada 2008, sedangkan Bordeaux juara enam kali, terakhir 2009.

Matchday ketiga ini akan ditutup juga dengan big match yakni juara bertahan Paris Saint-Germain menjamu runner-up musim lalu Marseille.

Kedua tim sama-sama mengoleksi gelar juara Ligue 1 sembilan kali, hanya satu lebih sedikit ketimbang Saint-Etienne yang merupakan pemegang rekor juara paling sering meski terakhir mendapatkannya pada 1981 atau 39 tahun silam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis Lyon Bordeaux

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top