Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alfred Riedl, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Meninggal Dunia

Alfred Riedl, pelatih asal Austria yang memimpin tim Nasional Indonesia dalam tiga periode berbeda ini meninggal di usia 70 tahun karena kanker.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 September 2020  |  19:19 WIB
Alfred Riedl - Antara
Alfred Riedl - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar duka melanda sepakbola Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 8 September 2020 waktu Austria.

Dikutip melalui Sport24, pelatih asal Austria yang memimpin tim Nasional Indonesia dalam tiga periode berbeda ini meninggal di usia 70 tahun karena kanker.

Selama menukangi Timnas Indonesia, Riedl pernah mencatatkan prestasi terbaik saat membawa tim Merah Putih finis sebagai runner up di Piala AFF 2010.

Menurut catatan Bisnis pada September 2019, Pelatih asal Austria Alfred Riedl sempat batal menangani Persebaya Surabaya karena harus menjalani operasi bypass jantung sehingga membuatnya tidak bisa bergabung di sisa musim Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2019.

"Saya harus mengabarkan tentang keadaan kesehatan sekarang. Saya telah memeriksakan diri di rumah sakit di Wina, sekaligus membahas aktivitas saya ke depan. Ternyata, dalam 2 pekan saya harus menjalani lagi operasi bypass," ujar Riedl seperti dikutip dari laman resmi klub pada Rabu (25/9/2019).

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu mengaku sangat sedih dan meminta ke manajemen, media dan serta seluruh suporter Persebaya Surabaya.

"Ini kabar buruk buat saya, juga buat Persebaya. Tapi, kesehatan harus saya utamakan dan semoga semuanya bisa mengerti serta memahami," ucapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola pssi Alfred Riedl
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top