Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bek Juventus Cristian Romero Gabung ke Atalanta Bergamo

Cristian Romero, pemain belakang Juventus asal Argentina yang musim lalu dipinjamkan ke Genoa, klub lamanya, sekarang bergabung ke Atalanta Bergamo dengan status pinjaman.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 September 2020  |  15:48 WIB
Cristian Romero - Squawka
Cristian Romero - Squawka

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Juventus Cristian Romero akan pindah ke sesama kontestan Serie A Italia Atalanta Bergamo dengan status pinjaman 2 tahun dengan kewajiban membeli bersyarat, tulis Sky Sport yang dikutip Football Italia pada Jumat (4/9/2020).

Pemain berusia 22 tahun yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Genoa memiliki peluang bermain di Liga Champions Eropa pada 2020–2021.

Kesepakatan itu akan mencakup opsi untuk membeli dengan persyaratan, yang akan dijadikan kewajiban jika pemain memicu kondisi yang terkait dengan jumlah penampilan Romero dan target Eropa Atalanta.

Total biaya untuk Romero, yang bermain 30 kali di Serie A musim 2019–2020, diperkirakan mencapai 23 juta euro hingga 25 juta euro.

Agar kesepakatan bisa rampung, Romero harus memperbarui kontraknya saat ini di Stadion Allianz dengan setahun lagi, hingga Juni 2025.

Romero, kelahiran Cordoba, Argentina, pada 27 April 1998, memulai karor profesional di klub kota kelahirannya Belgrano pada 2016.

Berselang 2 tahun kemudian, pemain belakang bernama lengkap Cristian Gabriel Romero itu merantau ke Italia untuk memperkuat Genoa. Tahun lalu dia resmi men jadi milik Juventus, tetapi tetap dipin jamkan ke Genoa.

Romero belum pernah bermain untuk Timnas Argentina di level senior, tetapi pernah bermain untuk Timnas U-20 dalam tujuh pertandingan pada 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus genoa Atalanta

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top