Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bek Juventus Cristian Romero Gabung ke Atalanta Bergamo

Cristian Romero, pemain belakang Juventus asal Argentina yang musim lalu dipinjamkan ke Genoa, klub lamanya, sekarang bergabung ke Atalanta Bergamo dengan status pinjaman.
Cristian Romero/Squawka
Cristian Romero/Squawka

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Juventus Cristian Romero akan pindah ke sesama kontestan Serie A Italia Atalanta Bergamo dengan status pinjaman 2 tahun dengan kewajiban membeli bersyarat, tulis Sky Sport yang dikutip Football Italia pada Jumat (4/9/2020).

Pemain berusia 22 tahun yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Genoa memiliki peluang bermain di Liga Champions Eropa pada 2020–2021.

Kesepakatan itu akan mencakup opsi untuk membeli dengan persyaratan, yang akan dijadikan kewajiban jika pemain memicu kondisi yang terkait dengan jumlah penampilan Romero dan target Eropa Atalanta.

Total biaya untuk Romero, yang bermain 30 kali di Serie A musim 2019–2020, diperkirakan mencapai 23 juta euro hingga 25 juta euro.

Agar kesepakatan bisa rampung, Romero harus memperbarui kontraknya saat ini di Stadion Allianz dengan setahun lagi, hingga Juni 2025.

Romero, kelahiran Cordoba, Argentina, pada 27 April 1998, memulai karor profesional di klub kota kelahirannya Belgrano pada 2016.

Berselang 2 tahun kemudian, pemain belakang bernama lengkap Cristian Gabriel Romero itu merantau ke Italia untuk memperkuat Genoa. Tahun lalu dia resmi men jadi milik Juventus, tetapi tetap dipin jamkan ke Genoa.

Romero belum pernah bermain untuk Timnas Argentina di level senior, tetapi pernah bermain untuk Timnas U-20 dalam tujuh pertandingan pada 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper