Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis : Lille vs Rennais Seri, Angers Sikat Dijon

Lille dipaksa imbang Rennais dalam lanjutan matchday pertama Ligue 1 Prancis, sementara Angers menundukkan Dijon.
Para pemain klub Ligue 1 Prancis, Angers, merayakan gol ke gawang Dijon./Antara/Reuters
Para pemain klub Ligue 1 Prancis, Angers, merayakan gol ke gawang Dijon./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Stade Rennais dan Lille, peringkat ketiga dan keempat Ligue 1 Prancis musim lalu di bawah Paris Saint-Germain dan Marseille, bermain imbang dengan skor 1–1 dalam matchdat pertama musim 2020–2021.

Bermain di Stadion Pierre-Mauroy di Lille pada Minggu (23/8/2020) dini hari WIB, pertandingan diwarnai kartu merah bagi kedua tim.

Lille unggul terlebih dahulu melalui gol Jonathan Bamba pada menit ke-40, sebelum Damien da Silva membukukan gol penyama kedudukan untuk Rennais pada menit ke-74.

Hasil imbang tersebut membawa kedua tim untuk saat ini menghuni peringkat kedua dan ketiga, dengan masing-masing mengoleksi satu poin.

Rennais memperlihatkan tekadnya untuk membawa pulang kemenangan. Dua peluang didapatkan Faitout Maouassa dan Raphinha, tetapi mereka justru mendapat hantaman keras akibat bek kanan Sacha Boey diusir keluar lapangan akibat pelanggarannya terhadap Reinildo.

Lille yang jarang mengancam dengan cepat memaksimalkan keunggulan jumlah pemain mereka. Bola operan Xeka membelah pertahanan Rennes, dan Bamba menyelesaikan peluang dengan tembakan yang gagal dihentikan kiper Edouard Mendy.

Namun, momentum Lille sirna ketika Reinildo diganjar kartu merah pada menit ke-43 akibat pelanggaran kerasnya terhadap Raphinha. Laga pun dilanjutkan dengan situasi 10 pemain lawan 10 pemain.

Penjaga gawang Lille Mike Maignan menggagalkan peluang Raphinha dan bek anyar Lille Sven Botman menghalau sundulan Romain Del Castillo untuk mempertahankan gawangnya tidak kemasukan.

Pemain pengganti Eduardo Camviga hampir menyamakan kedudukan untuk Rennes saat ia menyambar bola umpan silang Del Castillo, namun sepakannya melebar.

Meski demikian Rennais mampu menyamakan kedudukan beberapa saat kemudian, ketika Eduardo Camavinga mengungguli Renato Sanches untuk menyambut bola tendangan sudut, dan dia menyodorkannya kepada Da Silva untuk menjebol gawang tuan rumah.

Mantan pemain Lille Martin Terrier hampir membawa tim barunya memenangi pertandingan, tetapi sepakannya membentur tiang gawang saat waktu normal tinggal menyisakan 5 menit.

Sementara itu, di Stadion Gaston-Gerard, Angers memecundangi tuan rumah Dijon 1–0. Gol semata wayang untuk kemenangan Angers dibukukan Ismael Traore pada menit ke-22 melalui sepakan mendatar ke tengah gawang.

Kemenangan ini membuat Angers untuk sementara memimpin klasemen sambil menanti pertandingan lain.

Hasil matchday pertama hingga Minggu pagi WIB: Bordeaux 0 vs Nantes 0; Dijon 0 vs Angers 1; Lille 1 vs Stade Rennais 1. Untuk mengetahui jadwal lengkap matchday pertama Ligue 1, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper