Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain di Final Liga Champions

Juara Jerman Bayern Munchen lolos ke final Liga Champions Eropa setelah menaklukkan Lyon dengan skor telak tiga gol tanpa balas. Di final Bayern Munchen akan bertemu dengan juara Prancis Paris Saint-German.
Serge Gnabry (kedua kanan) mencetak gol kedua Bayern Munchen ke gawang Lyon./UEFA.com
Serge Gnabry (kedua kanan) mencetak gol kedua Bayern Munchen ke gawang Lyon./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Bayern Munchen akan menantang Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga final Liga Champions Eropa musim 2019-2020 setelah menghancurkan Olympique Lyonnais dengan skor telak 3–0.

Dalam pertandingan semifinal kedua di Stadion Jose Alvalade di Lisbon, ibu kota Portugal, pada Kamis (20/8/2020) dini hari WIB, Munchen mendulang kemenangan dengan dua golk di anytaranya dikontribusi Serge Gnabry.

Gelandang serang tersebut membuka keunggulan juara Bundesliga Jerman ketika pertandingan yang dipimpin wasit Antonio Mateu dari Spanyol baru berjalan 18 menit dengan memaksimalkan assist Joshua Kimmich.

Pada menit ke-33, Gnabry mencatatkan lagi namanya di papan skor setelah menjebol gawang Lyon yang dikawal kiper Anthony Lopes. Penjaga gawang asal Portugal itu gagal mengamankan bola tendangan Robert Lewandowski dan si kulit bundar disambut Gnabry dari jarak dekat untuk menjadikan skor 2–0.

Pada babak kedua, Lewandowski memastikan kemenangan Bayern Munchen menjadi tiga gol tanpa balas setelah dia sukses menjebol gawang Lyon 3 menit menjelang pertandingan selesai.

Gol ini merupakan yang ke-15 bagi Lewandowski di Liga Champions musim 2019–2020 dan memantapkan penyerang asal Polandia itu sebagai top skor.

Hasil ini membuat Lyon gagal menciptakan final sesama antartim Prancis pertama kalinya di Liga Champions setelah PSG sehari sebelumnya di Stadion Da Luz di Lisbon menghantam wakil Jerman lainnya, RB Leipzig, di semifinal pertama juga dengan skor 3–0.

Bagi Munchen lolos ke laga puncak membuat mereka berpeluang untuk menjadi juara Liga Champions untuk keenam kalinya.

Klub Bavaria itu, yang sekarang ditukangi Hansi Flick, sebelumnya menjuarai kompetisi tersebut secara beruntun pada edisi 1973–1974, 1974–1975, dan 1975–1976 ketika masih bernama Piala Eropa serta pada 2000–2001 dan 2012–2013.

Sementara itu, bagi PSG, yang ditangani pelatih asal Jerman Thomas Tuchel, ini merupakan final pertama mereka di ajang antarklub Eropa tertinggi ini.

Pertandingan final dijadwalkan berlangsung pada Senin (24/8.2020) mulai pk. 02.00 WIB di Stadion Da Luz, Lisbon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper