Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Munchen Vs Lyon, Jadwal, Susunan Pemain, Preview

Prediksi Skor Munchen Vs Lyon, Jadwal, Susunan Pemain, Preview
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com
Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick/Bundesliga.com

Bisnis.com, JAKARTA - Semifinal Liga Champions Bayern Munchen vs Olympique Lyon akan tersaji pada Kamis (20/8/2020) di Stadion Jose Alvalade dan dipimpin wasit Antonio Mateu. Pemenang dari laga ini akan bertemu Paris Saint Germain yang sudah lebih dulu lolos ke final usai menumbangkan RB Leipzig 3-0.

Perjalanan Lyon musim ini bisa dibilang sangat mengejutkan. Pasalnya, skuad asuhan Rudi Garcia tak tampil cukup apik di kompetisi domestik. Lyon mengakhiri musim
dengan hanya menduduki posisi ketujuh sebelum akhirnya Liga Prancis dihentikan karena pandemi Covid-19.

Di Liga Champions, Memphis Depay cs mampu menyingkirkan dua tim yang lebih difavoritkan, Juventus dan Manchester City. Kemenangan 3-1 yang didapatkan Lyon atas Manchester City terasa sangat mengejutkan karena skuad asuhan Pep Guardiola dianggap memiliki semua persyaratan untuk melaju ke partai final.

Menariknya adalah karena Lyon praktis hanya memiliki penguasaan bola sebesar 28 persen pada laga kontra Manchester City. Akan tetapi mereka mampu menciptakan enam tembakan ke arah gawang, tak kalah jauh dari tujuh tembakan yang dilepaskan Manchester City ke gawang Lyon.

Efektivitas dan efisiensi merupakan kunci permainan yang diterapkan Garcia. Hal itu akan mendapatkan ujian berat dari Bayern Munchen yang merupakan tim paling ganas di Eropa, bahkan di dunia saat ini.

Munchen juga bukan Manchester City. Delapan gol yang mereka ciptakan ke gawang Barcelona pada babak perempat final membuktikan satu hal, mereka bisa mencetak gol dari semua sisi lapangan. Sayap kanan, kiri, depan, gelandang bahkan bek Joshua Kimmich ikut menyumbang gol pada laga itu.

Artinya, semua pemain yang diturunkan Hansi Flick bisa memiliki kualitas yang sama apiknya untuk urusan mencetak gol. Musim ini, tercatat hanya bek Jerome Boateng
dan penjaga gawang Manuel Neuer yang merupakan bagian skuad inti Bayern Munchen yang belum mencetak gol di Liga Champions.

Kedigdayaan skuad asuhan Flick juga sangat terlihat jika melihat performa mereka saat ini. Bayern Munchen tak terkalahkan dalam 28 laga terakhirnya di semua kompetisi. Mereka bahkan hanya sekali gagal menang, dari 28 laga tersebut, yaitu
ketika menghadapi RB Leipzig di Bundesliga pada Februari lalu.

Tak hanya itu, dari 28 laga itu, Bayern Munchen mampu mencatatkan 94 gol dan hanya kebobolan 22 gol. Hanya Leipzig yang mampu menahan gempuran Thomas Muller cs dengan memaksa bermain imbang 0-0.

Dari sisi pemain, Hansi Flick dipastikan bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Tak ada masalah cedera tambahan atau hukuman yang dialami Bayern Munchen menjelang laga Kamis mendatang.

Hanya bek Benjamin Pavard yang masih dipastikan absen, tetapi hal itu tak terlalu mengganggu karena Flick masih memiliki Joshua Kimmich yang bisa melapis.

Begitu pun dengan Lyon, tak ada satu pun pemain Lyon yang mengalami cedera atau
pun harus menjalani hukuman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper