Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Reinier, Bintang Madrid dari Brasil, Perkuat Borussia Dortmund

Juara La Liga Real Madrid meminjamkan pemain mereka asal Brasil Reinier ke kontestan Bundesliga Borussia Dortmund.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  23:30 WIB
Reinier, Bintang Madrid dari Brasil, Perkuat Borussia Dortmund
Reinier Jesus Carvalho - Transfermarkt
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Juara La Liga Spanyol Real Madrid mengizinkan bintang remaja asal Brasil Reinier Jesus Carvalho untuk bergabung dengan klub Jerman Borussia Dortmund dengan kontrak pinjaman berdurasi 2 tahun.

Perincian kesepakatan tersebut diuraikan oleh Diario AS yang dikutip Football Espana pada Selasa (18/8/2020), yang mengutip media Brasil Globo Esporte yang menyatakan bahwa kesepakatan telah diterima oleh kedua klub dan juga si pemain.

Kesepakatan serupa membuat pada 2018 Achraf Hakimi pindah ke klub Bundesliga tersebut dengan status pinjaman dua musim, sebelum dia bergabung dengan kontestan Serie A Inter Milan secara permanen musim panas ini.

Reinier, yang baru berusia 18 tahun dan berposisi sebagai gelandang, disebut-sebut sebagai permata terbaru yang muncul dari sepak bola Brasil dan secara luas diperkirakan memiliki masa depan yang cemerlang untuk bertarung di level atas. Dia bergabung dengan Madrid dari Flamengo pada Januari 2020.

Dia memerlukan 2 tahun di Spanyol untuk mendapatkan kewarganegaraan dan itulah mengapa Madrid lebih memilih dia sebelumnya untuk bergabung dengan klub La Liga lain, tetapi mereka kemudian mengubah pendirian mereka, karena yakin langkah ini dapat sangat membantu pemain.

Reinier memulai debutnya untuk Flamengo—juara Copa Libertadores pada 2019—tahun lalu dan mencetak enam gol hanya dalam delapan pertandingan di liga. Reinier memiliki kontrak jangka panjang di ibu kota Spanyol hingga musim panas 2027.

Pemain kelahiran Brasilia, ibu kota Brasil, pada 10 Januari 2002 itu bermain untuk Timnas Brasil kelompok umur U-15, U-17, dan U-23. Oleh karena dia belum bermain untuk Timnas Brasil senior dalam laga resmi atau kompetitif, maka dia masih bisa berpindah kewarganegaraan ke Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Dortmund timnas brasil

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top