Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southampton Perpanjang Kontrak Sang Kapten 5 Tahun

Kapten Southampton James Ward-Prowse mendapatkan perpanjangan kontrak brdurasi 5 tahun, sehingga dia bakal menghabiskan waktu bermainnya hingga lebih dari 20 tahun di kontestan Liga Primer Inggris tersebut.
Kapten tim Southampton James Ward-Prowse/SouthamptonFC.com
Kapten tim Southampton James Ward-Prowse/SouthamptonFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten klub Liga Primer Inggris Southampton James Ward-Prowse pada Senin (17/8/2020) menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun hingga pertengahan 2025, yang berpotensi menghabiskan waktunya di klub lebih dari 20 tahun.

Ward-Prowse, 25 tahun, bergabung dengan Soton ketika baru berusia 8 tahun dan berkembang melalui akademi klub, denbgan mendapatkan debut seniornya pada 2011.

Gelandang itu, yang memiliki dua caps untuk Timnas Inggris, bermain di setiap menit musim Liga Primer 2019–2020 untuk klub yang bermarkas di Stadion St. Mary tersebut.

"Ini klub yang sangat dekat dengan hati saya. Saya benar-benar merasa ini periode yang menyenangkan bagi kami. Kami mendapatkan kembali identitas kami sebagai tim dan sedang menuju ke arah yang benar menuju tempat yang kami yakini bisa kami capai," kata Ward-Prowse.

Pelatih Soton Ralph Hasenhuttl mengatakan Ward-Prowse, yang telah bermain 278 kali di semua kompetisi untuk klub dengan mencetak 24 gol, adalah "pemain yang menunjukkan segalanya tentang klub".

"Dia tidak banyak bermain ketika saya tiba, tetapi dia telah mendengarkan dan bekerja pada setiap aspek permainannya, itulah mengapa dia mencapai levelnya sekarang dan dihormati oleh semua orang di sini," kata pelatih asal Austria itu.

James Michael Edward Ward-Prowse, begitu nama lengkap sang pemain tengah, mulai dipercaya membela Timnas Inggris di level senior pada Maret 2017 ketika skuad berjuluk Three Lions kalah 0–1 dari Jerman dalam pertandingan persahabatan.

Pemain kelahiran Portsmouth pada 1 November 1994 itu kemudian bermain lagi untuk Timnas Inggris senior pada Maret 2019 ketika mereka menang dengan skor telak 5–1 atas tuan rumah Montenegro di babak kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.

Sebelumnya dia membela Timnas Inggris di berbagai level kelompok umur mulai U-17 hingga U-21 dengan total bermain dalam 49 pertandingan.

Dia menjadi bagian dari Soton yang berhasil menjadi runner-up dalam perebutan Piala Liga (EFL Cup) musim 2016–2017, dikalahkan Manchester United dengan skor tipis 2–3 dalam pertandingan final di Stadion Wembley di London.

Soton finis di peringkat ke-11 di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim 2019–2020 yang dijuarai Liverpool.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper