Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pencinta Tinju, Tunggu Pertarungan Trilogi Fury versus Wilder

Promotor tinju Bob Arum memperingatkan pertandingan ulang itu sekarang bisa mundur ke bulan Februari akibat pandemi virus corona.
Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury/Reuters-Lee Smith
Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA — Petinju Tyson Fury berlatih bersama ayahnya, John, di hadapan penggemar di Morecambe Bay. Juara dunia kelas berat berusia 31 tahun itu memperlakukan pendukungnya dengan sesi latihan dadakan di atas pasir.

Dia memukul bantalan dengan John dengan kerumunan kecil yang bersorak-sorak.

Tyson Fury baru-baru ini sedang mempersiapkan pertarungan berikutnya. Pertarungan tersebut dilakukan setelah Fury memenangkan gelar WBC melawan Deontay Wilder pada Februari lalu. Mereka juga menyepakati pertarungan trilogi, yang ditargetkan diadakan pada Desember mendatang.

Promotor tinju Bob Arum memperingatkan pertandingan ulang itu sekarang bisa mundur ke bulan Februari akibat pandemi virus corona. Namun, menurut promotor tinju veteran, Frank Warren, The Gipsy King, julukan Fury, sangat ingin bertarung lagi sebelum 2020 berakhir.

Tyson Fury telah diperintahkan untuk menggelar pertarungan kelas berat agar bisa mempertahankan rekor tak terkalahkan sebelum 2020 berakhir.

"Tyson membuatnya sangat jelas, saya harus memberinya pertarungan pada akhir tahun. Saya tidak ingin dia berkelahi di balik pintu tertutup. Tyson sudah diisolasi sejak Februari, jadi pada Desember nanti, genap sudah ia sepuluh bulan di luar ring," ujar Warren.

Peluang Tyson Fury untuk segera mempertahankan sabuknya melawan Deontay Wilder, yang berusia 34 tahun, bergantung pada saat penggemar diizinkan untuk kembali. Dia tidak ingin bertarung apabila penggemarnya tidak bisa menonton pertandingan secara langsung.

“Satu-satunya cara pertarungan Deontay Wilder bekerja secara finansial adalah bertarung di depan orang banyak. Sementara itu, mari kita pikirkan tentang apa yang bermanfaat bagi kesehatan Tyson," ujar Warren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Zufrizal
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper