Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prediksi Skor Manchester City vs Lyon: Susunan Pemain, Jadwal, Data Fakta

Meskipun berstatus sebagai unggulan di perempat final Liga Champions, Manchester City jelas tak bisa meremehkan Lyon.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  13:59 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola - Reuters/Paul Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Manchester City vs Lyon di perempat final Liga Champions akan tersaji pada Minggu (16/8/2020) dini hari di Stadion Jose Alvalade. Manchester City yang berstatus sebagai kandidat juara ditantang tim kuda hitam yang pada babak sebelumnya menyingkirkan Juventus.

Meskipun berstatus sebagai unggulan, Manchester City jelas tak bisa meremehkan Lyon. Pasalnya mereka pernah dikejutkan oleh tim asal Prancis tersebut pada musim lalu.

Dua kali bertemu di fase penyisihan grup Liga Champions, Manchester City harus menelan kekalahan 1-2 pada laga di kandang mereka sendiri, Stadion Etihad, saat itu. Satu laga lainnya di markas Lyon berakhir imbang 2-2.

Lyon juga tak bisa diremehkan karena musim ini mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang pernah mengalahkan RB Leipzig di Liga Champions. Tak tanggung-tanggung, Leipzig menderita kekalahan 0-2 di markas mereka sendiri, Red Bull Arena, pada laga awal Oktober 2019.

Satu hal yang bisa membuat Manchester City lega adalah karena semua catatan apik itu didapatkan Lyon saat masih ditangani oleh Pelatih Bruno Genesio. Pria asal Prancis itu dipecat dan digantikan oleh Rudi Garcia setelah mereka hanya meraih dua kemenangan dari 10 laga awal Liga Prancis.

Di tangan Garcia, performa Lyon memang sempat membaik, akan tetapi tak cukup baik untuk menembus papan atas klasemen akhir Liga Prancis. Mereka akhirnya hanya menduduki posisi ketujuh dan dipastikan gagal merebut tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Di Liga Champions, performa Lyon polesan Garcia juga tak istimewa. Total, Garcia membuat timnya menelan tiga kekalahan dan hanya dua kali menang dari enam laga. Keberhasilan mereka menyingkirkan Juventus dianggap banyak pihak tak lebih dari karena performa Si Nyonya Tua yang tak maksimal.

Manchester City sendiri memiliki torehan yang jauh lebih baik. Meskipun gagal mempertahankan Liga Inggris, skuad asuhan Pep Guardiola tetap membuktikan bahwa mereka tetap tim besar dengan meraih posisi kedua di klasemen akhir.

Di Liga Champions, Manchester City juga tercatat sebagai satu dari tiga tim yang belum terkalahkan musim ini. Dua tim lainnya adalah Bayern Munchen dan Barcelona.

Produktivitas gol kedua tim pun terpaut sangat jauh. Jika Manchester City mampu mencetak 20 gol dari 8 laga, maka Lyon hanya mencetak 11 gol saja.

Gawang Ederson Moraes juga lebih sedikit kebobolan ketimbang gawang Anthony Lopes. Moraes hanya kebobolan enam gol sementara Lopes sudah 10 kali memungut bola dari gawangnya.

Jika Lyon memiliki rekor pertemuan yang baik dengan Manchester City dan Guardiola, tak demikian dengan Rudi Garcia. Eks pelatih AS Roma itu bahkan pernah dibuat malu ketika berhadapan dengan Guardiola yang masih menangani Bayern Munchen pada 2014.

Dua kali bertemu Munchen di babak penyisihan grup Liga Champions, anak asuh Rudi Garcia dua kali juga bertekuk lutut dari Munchen yang dinahkodai Guardiola. Saat bermain di kandang AS Roma, Munchen bahkan mencetak lebih dari setengah lusin gol untuk meraih kemenangan 7-1.

Soal materi pemain, kedua pelatih tak memiliki masalah. Guardiola dan Garcia sama-sama bisa memainkan skuad terbaiknya.

Prediksi susunan pemain Manchester City vs Lyon

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Laporte, Otamendi, Walker; Fernandinho, De Bruyne, Gundogan; Foden, Jesus, Sterling

Lyon (3-5-2): Lopes; Marcelo, Denayer, Marcal; Cornet, Gulmaraes, Caqueret, Aouar, Dubois; Mousa Dembele; Depay

Prediksi Hasil Manchester City vs Lyon:

Dengan data-data di atas, Manchester City layak diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Lyon dan melaju ke babak semifinal Liga Champions. Akan tetapi dalam format mini turnamen, kejutan besar bisa saja kembali terjadi. Kesalahan fatal bisa menjadi petaka yang berujung tersingkirnya Manchester City.

Laga perempat final Liga Champions antara Manchester City vs Lyon akan tersaji pada Ahad dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.

Prediksi Skor Manchester City vs Lyon:

Skor Manchester City vs Lyon: 2-0

Skor Manchester City vs Lyon: 2-1

Skor Manchester City vs Lyon: 3-1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City Lyon

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top