Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dortmund Incar Memphis Depay untuk Gantikan Jadon Sancho

Borussia Dortmund dikabarkan mengincar penyerang asal Belanda Memphis Depay yang kontraknya di Lyon tersisa setahun lagi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  16:06 WIB
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay - Reuters/Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA –  Klub Bundesliga Borussia Dortmund disebut-sebut berkeinginan memboyong penyerang sayap Memphis Depay sebagai pengganti potensial untuk Jadon Malik Sancho.

Sancho mungkin akan meninggalkan Dortmund musim panas ini dengan Manchester United tertarik untuk memboyong pemain Timnas Inggris berdarah Trinidad & Tobago itu.

Bukan hanya MU, beberapa klub lain di Liga Primer Inggris juag dikabarkan meminati jasa Sancho, yang merupakan jebolan akademi muda Manchester City tetapi diabaikan pelatih Pep Guardiola sehingga pindah ke Dortmund.

Menurut Bild yang dikutip Football Oranje pada Jumat (31/7/2020), klub Jerman Dortmund sedang mempertimbangkan kemungkinan sebagai pengganti untuk Sancho dan Memphis Depay, pemain Timnas Belanda, merupakan salah satu opsi terdepan.

Penyerang Lyon itu tidak merahasiakan bahwa dia terbuka untuk meninggalkan klub Ligue 1 Prancis tersebut pada jendela transfer musim panas ini.

Salah satu alasan Depay hendak pergi dari Lyon ialah klub tersebut gagal finis di zona tiket Eropa. Lyon hanya finis di peringkat ketujuh klasemen Ligue 1 musim 2019–2020 yang terpaksa diakhiri pada matchday ke-28 akibat pandemi Covid-19.

Jalan satu-satunya bagi Lyon untuk berkompetisi di Liga Europa adalah dengan menaklukkan Paris Saint-Germain dalam final Piala Liga (Coupe de la Ligue) yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (1/8/2020) dini hari WIB.

Menurut Bild, nilai transfer Depay sekitar 44 juta euro (Rp754 miliar). Mantan pemain depan PSV Eindhoven dan MU berusia 26 tahun itu memiliki setahun tersisa di kontraknya dengan Lyon.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund timnas belanda Lyon

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top