Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Satgas Covid-19 Setuju PSSI Lanjutkan Kompetisi Mulai Oktober

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyetujui rencana PSSI melanjutkan kompetisi sepak bola mulai Oktober tahun ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  07:09 WIB
Bali United, juara Liga 1 2019. - Baliutd.com
Bali United, juara Liga 1 2019. - Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyetujui rencana Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melanjutkan kompetisi mulai Oktober 2020.

Hal itu terungkap ketika pengurus PSSI mengunjungi ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta pada Rabu (22/7/2020).

Pada kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, PSSI meminta arahan kepada mengenai kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

Pada kunjungan itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Plt. Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Syarif Alwi, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Iriawan mengatakan bahwa PSSI bertemu Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo khusus meminta arahan dan petunjuk untuk keberlangsungan kompetisi sepak bola Indonesia.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Kamis (23/7/2020).

Iriawan menyampaikan kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa bila kompetisi bergulir mulai Oktober mendatang, PSSI menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19, tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu,” kata Ketum PSSI.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi Virus Corona Liga 1 Liga 2

Sumber : PSSI.org

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top