Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satgas Covid-19 Setuju PSSI Lanjutkan Kompetisi Mulai Oktober

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyetujui rencana PSSI melanjutkan kompetisi sepak bola mulai Oktober tahun ini.
Bali United, juara Liga 1 2019./Baliutd.com
Bali United, juara Liga 1 2019./Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyetujui rencana Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk melanjutkan kompetisi mulai Oktober 2020.

Hal itu terungkap ketika pengurus PSSI mengunjungi ke Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta pada Rabu (22/7/2020).

Pada kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala BNPB sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, PSSI meminta arahan kepada mengenai kelanjutan kompetisi Liga Indonesia.

Pada kunjungan itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan didampingi anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro, Plt. Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter Syarif Alwi, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan PT LIB Anthony Chandra Kartawiria.

Iriawan mengatakan bahwa PSSI bertemu Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo khusus meminta arahan dan petunjuk untuk keberlangsungan kompetisi sepak bola Indonesia.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Iriawan sebagaimana dilansir laman resmi PSSI pada Kamis (23/7/2020).

Iriawan menyampaikan kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa bila kompetisi bergulir mulai Oktober mendatang, PSSI menyepakati atau mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19, tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu,” kata Ketum PSSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI.org
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper