Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Manchester City Makin Dekat dengan Ake, Bek Timnas Belanda

Runner-up Liga Primer Inggris Manchester City makin dekat untuk mendatangkan bek Timnas Belanda Nathan Ake yang saat ini merupakan kapten tim Bournemouth, yang segera terdegradasi ke Championship.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juli 2020  |  23:03 WIB
Dua pemain kunci di pertahanan Bournemouth, Nathan Ake (kiri) dan Steve Cook/Reuters - Eddie Keogh
Dua pemain kunci di pertahanan Bournemouth, Nathan Ake (kiri) dan Steve Cook/Reuters - Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA –  Manchester City akan menandatangani Nathan Ake dari Bournemouth musim panas ini, menurut The Guardian yang dikutip Football Oranje pda Selasa (21/7/2020).

Dengan Bournemouth akan terdegradasi dari Liga Primer Inggris ke Segunda, Ake telah dikaitkan dengan kepergian selama berbulan-bulan, bukan hanya dengan City, tetapi juga dengan Chelsea dan Manchester United.

Namun, The Guardian melaporkan bahwa Manchester City sudah dekat untuk menandatangani pemain belakang Timnas Belanda itu dalam kesepakatan bernilai 35 juta pound sterling (Rp654 miliar).

Tidak jelas apakah Bournemouth telah menerima tawaran ini, tetapi diasumsikan bahwa kesepakatan akan dikonfirmasi setelah musim berakhir pekan depan.

Pemain berusia 25 tahun ini telah bersama Bournemouth sejak bergabung dari Chelsea pada 2017. Dia adalah kapten klub dan telah membuat 121 penampilan.

Ake memulai karir profesional bersama Chelsea pada 2012. Dia sempat dipinjamkan ke Reading dan Watford dan terakhir pada 2016–2017 dipinjamkan ke Bournemouth dan pada musim berikutnya dikontrak permanen dengan rekor tgransfer klub sebesar 20 juta pound (Rp374 miliar).

Pemain bernama lengkap Nathan Benjamin Ake itu memiliki 13 caps dengan mengontribusi dua gol bersama Timnas Belanda sejak 2017. Dia menjadi bagian dari Timnas Belanda yang tampil sebagai runner-up Liga Europa tahun lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top