Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masih Adaptasi, Latihan Timnas U-16 akan Terus Ditingkatkan

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa intensitas latihan skuatnya di pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Bekasi mulai hari ini, Senin (6/7), akan terus ditingkatkan seiring waktu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  16:48 WIB
Bima Sakti Tukiman - Antara/Puspa Perwitasari
Bima Sakti Tukiman - Antara/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengatakan bahwa intensitas latihan skuatnya di pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Bekasi mulai hari ini, Senin (6/7), akan terus ditingkatkan seiring waktu.

"Pada minggu pertama, kami masih harus beradaptasi karena sudah sekitar tiga bulan pemain tidak berlatih di lapangan karena pandemi COVID-19. Setelah ini, intensitas akan meningkat di minggu kedua dan seterusnya," ujar Bima, dikutip dari keterangan resmi PSSI di Jakarta, Senin (7/7/2020).

Menurut Bima, dirinya dan staf pelatih tidak bisa menerapkan latihan dengan tempo tinggi sejak awal TC karena kondisi fisik pemain berbeda-beda ketika tiba di Bekasi.

Selain itu, sentuhan bola mereka juga tidak seperti biasanya karena selama libur pemain hampir tidak pernah beraktivitas di lapangan hijau.

Alexandro Kamuru dan kawan-kawan hanya menjalani persiapan individu yang dipantau secara virtual oleh Bima Sakti dan staf pelatih.

"Oleh karena itu, mulai hari pertama, kegiatan ditujukan untuk mengembalikan kembali sentuhan mereka. Intensitasnya pun tidak terlalu tinggi," kata Bima.

Gelandang serang timnas U-16 Marselino Ferdinan mengakui dia masih harus terus membiasakan diri dengan bola setelah lama tidak menginjak lapangan.

Kebugaran fisiknya pun mesti ditingkatkan agar optimal.

"Saya sudah lama tidak ke lapangan. Operan pun kadang salah-salah. Kondisi fisik juga menurun. Namun seiring adaptasi, hal-hal ini akan saya perbaiki ke depan," tutur Marselino.

TC timnas U-16 berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 6-29 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 26 pemain. Pada hari pertama, Senin (6/7), TC dimulai pukul 07.00 WIB dan berlangsung selama 1,5 jam.

Skuat belia Garuda tersebut tengah disiapkan untuk berlaga di Piala Asia U-16 2020 pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain.

Di kejuaraan itu, timnas U-16 Indonesia bergabung di Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

Indonesia akan menghadapi Arab Saudi di laga perdana Grup D pada Jumat (27/11), kemudian melawan China pada Senin (30/11) dan Jepang pada Kamis (3/12).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-16

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top