Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga, Getafe Makin Dekat ke Tiket Liga Champions

Getafe menundukkan Real Sociedad untuk mendekatkan tim Madrid tersebut finis di xzona tiket Liga Champions Eropa musim depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  09:15 WIB
Para pemain Getafe bersukacita selepas menjebol gawang Real Sociedad./Antara - Reuters
Para pemain Getafe bersukacita selepas menjebol gawang Real Sociedad./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Getafe menundukkan tamunya Real Sociedad dengan skor tipis 2–1 dalam pertandingan pebnutup pekan ke-32 La Liga Spanyol pada Selasa (30/6/2020) pagi WIB di Stadion Alfonso Perez di Madrid.

Kemenangan tersebut membawa tim asuhan Jose Bardalas menjaga harapan untuk finis setidaknya di setrip keempat klasemen La Liga yang merupakan jatah terakhir tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Ujung tombak Jaime Mata mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, satu di antaranya mnelalui eksekusi penalti.

Wasit Adrian Cordero Vega menetapkan penalti untuk keuntungan tuan rumah pada menit ke-20 setelah pemain belakang tim tamu Robin Le Normand menjatuhkan penyerang Getafe Hugo Duro di area terlarang.

Tamu dari Basque sempat menyamakan kedudukan menjadi 1–1 setelah Adnan Januzaj, mantan pemain Manchester United dan Borussia Dortmund, memasok gol balasan pada menit ke-55.

Namun, pada akhirnya 3 poin menjadi milik tuan rumah setelah Jaime Mata kembali mencatatkan namanya di papan skor 8 menit menjelang laga usai.

Dengan keenangan ini, Getafe bertahan di posisi kelima dengan mengoleksi 52 angka, hanya 2 berjarak dari peringkat keempat Sevilla. Tim yang finis di posisi keempat mendapat tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Sementara itu, akibat kekalahan ini, Real Sociedad, yang ditukangi pelatih Imanol Alguacil, tertahan di peringkat ketujuh dengan nilai 47.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol real sociedad Getafe

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top