Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Liverpool Juara Liga Inggris dan East Ventures Fokus Dukung Perusahaan yang Muncul Pasca-Lockdown

Liverpool yang akhirnya menjuarai Liga Inggris, Premier League, musim 2019/2020 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com, Jumat (26/6/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  10:41 WIB
Tim Liverpool - Premier League
Tim Liverpool - Premier League

1. Chelsea Tekuk Manchester City 2-1, Antarkan Liverpool Juara Liga Inggris


Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020 setelah Mancheter City menyerah 1-2 dari tuan rumah Chelsea pada laga pekan ke-31 Liga Inggris, Jumat dini hari (26/6/2020).

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Stamford Bridge itu, tuan rumah Chelsea membuka keunggulan 1-0 melalui gol Christian Pulisic pada menit 36.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Ignasius Jonan Bakal Menjabat Komisaris di Unilever (UNVR)


Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan segera diangkat menjadi komisaris independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Pengangkatan Jonan menjadi salah satu agenda dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Unilever yang akan digelar bulan depan, 24 Juli 2020.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Gagal Tangani Covid-19, Wali Kota Makassar Dicopot. Netizen: Jabatan itu Amanah


Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Makassar Yusran Jusuf dicopot dari jabatannya karena dinilai gagal menangani pandemi Covid-9 di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Selatan tersebut.

Para netizen pun menaruh simpati kepada Yusran Jusuf yang memiliki karir akademis sebagai guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Pandemi Hantam Penjualan, Saham Nike Tumbang


Raksasa produsen sepatu dan pakaian sport dunia, Nike Inc., membukukan kerugian dan penjualan yang mengecewakan akibat dampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Dilansir Bloomberg, pendapatan perusahaan anjlok 38 persen menjadi US$6,31 miliar pada kuartal keempat tahun fiskal, jauh di bawah US$7,38 miliar yang diperkirakan oleh para analis. Adapun, kerugiannya tercatat sebesar 51 sen per saham, berbanding terbalik dengan proyeksi laba sebesar 10 sen.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. East Ventures Galang Dana Rp1,24 Triliun untuk Startup Baru


East Ventures mengumumkan menargetkan mengumpulkan dana US$88 juta atau sekitar Rp1,24 triliun (kurs Rp14.130) dalam penggalangan dana putaran ke-8.

Co-founder dan Managing Partner East Ventures, Wilson Cuaca menyebutkan dana ventura tersebut akan digunakan untuk startup yang baru bermunculan dan berkembang pascamunculnya pandemic Covid-19 yang pada saat bersamaan menumbuhkan ekonomi digital.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top