Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bologna Tawarkan Kontrak Jangka Panjang untuk Mihajlovic

CEO Bologna Claudio Fenucci ingin menawarkan pelatih Sinisa Mihajlovic kesepakatan jangka panjang di Renato Dall'Ara.
Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic/Reuters/Jennifer Lorenzini
Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic/Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – CEO Bologna Claudio Fenucci ingin menawarkan pelatih Sinisa Mihajlovic kesepakatan jangka panjang di Renato Dall'Ara seiring dengan upaya menuntaskan kejuaraan Serie A musim 2019 - 2020.

Federasi sepak bola Italia, Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC), dan manajemen klub-klub Serie A sedang membahas peraturan untuk dimulainya kembali dan proposal yang diajukan hanya untuk mendegradasi dua tim dari Serie A musim ini.

CEO klub berjuluk Rossoblu itu mengklaim tim berusaha menyelesaikan kejuaraan saat ini dan menunjukkan bahwa kepada Presiden FIGC Gabriele Gravina kompetisi harus berlanjut hingga tuntas.

“Ini posisi umum yang diungkapkan oleh seluruh Liga. Kami merasa itu benar untuk beradaptasi dengan mayoritas [tim yang menginginkan Serie A diteruskan],” katanya kepada Radio Anch'io Sport dan dikutip Football Italia.

Bologna saat ini duduk di urutan 10 di Serie A dan Fenucci menegaskan bahwa Sinisa Mihajlovic akan ditawari kontrak jangka panjang di Renato Dall’Ara.

Mihajlovic menjadi pelatih kepala Bologna sejak Januari tahun lalu, menggantikan Flippo Inzaghi. Finis di posisi 10 musim lalu menjadi hal yang luar biasa lantaran dia memulai tugasnya ketika klub tersebut terpuruk di zona degradasi.

Dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia, tiba di negara itu untuk membela AS Roma pada 1992 dan kemudian sempat berseragam Sampdoria, Lazio, dan Inter Milan.

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2006, ia segera mulai bekerja sebagai asisten pelatih Roberto Mancini di Inter.

Pada November 2008 dia memulai karier sebagai pelatih kepala bersama Bologna dan juga pernah menangani Catania, Fiorentina, Sampdoria, Milan, Torino, dan kembali ke Bologna.

Mihajlovic juga melatih Timnas Serbia, negara asalnya, dari Mei 2012 hingga November 2013. Namun, dia mengalami nasib buruk di Sporting Lisbon. Tim Portugal itu menunjuknya sebagai pelatih pada musim panas 2018, tetapi hanya dalam hitungan hari dia dipecat setelah terjadi pergantian presiden klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper