Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Guardiola Angkat Mantan Pelatihnya Jadi Asisten di ManCity

Juan Manuel ‘Juanma’ Lillo, 54 tahun dan berasal dari Spanyol, diangkat sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.
Juanma Lillo/BBC
Juanma Lillo/BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Juan Manuel ‘Juanma’ Lillo, 54 tahun dan berasal dari Spanyol, diangkat sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City.

Seperti yang diuraikan oleh Telegraph dan dikutip Football Espana, Guardiola, yang juga asal Spanyol, tidak memiliki asisten sejak Mikel Arteta berangkat pada Desember 2019 untuk menukangi Arsenal, sementara Lillo meninggalkan peran manajerialnya di klub China Qingdao Huanghai.

Sebagaimana dilansir Marca, mantan kapten City dan pemain-pelatih Anderlecht saat ini Vincent Kompany dan pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil sama-sama mendekati posisi itu.

Namun, juara Liga Primer Inggris itu kini beralih ke Lillo—yang sebelumnya melatih Real Oviedo, Real Zaragoza, dan Real Sociedad, dan beberapa klub lain—yang telah memberikan pengaruh signifikan pada karier kepelatihan Guardiola, 49 tahun.

Lillo mengatakan tentang mantan bos Barcelona itu pada 2012 bahwa "Guardiola seperti anakku". Guardiola pergi ke Meksiko pada 2006 untuk bermain di bawah Lillo sebagai pelatih di klub Dorados de Sinaloa—akhir karir Guardiola sebagai pemain—sehingga dia bisa belajar dari pendekatan taktisnya.

Lillo terakhir di sepak bola Spanyol menjadi asisten Jorge Sampaoli di Sevilla—sebelumnya menjadi asistennya juga di Timnas Chile—dan kemudian menangani di Atletico Nacional Medellin (Kolombia) dan Vissel Kobe (Jepang) sebelum ke Qingdao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper