Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LaLiga Dimulai 11 Juni 2020, Aturan Baru Dorong Pertandingan Lebih Atraktif

Clement Lenglet, Nacho Fernandez, hingga Santi Cazorla menyambut positif regulasi pergantian 5 pemain yang bakal diterapkan di sisa musim kompetisi LaLiga.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 02 Juni 2020  |  22:26 WIB
Stadion Camp Nou, markas Barcelona, menjelang pertandingan melawan Real Sociedad di La Liga musim 2018 - 2019./Reuters - Albert Gea
Stadion Camp Nou, markas Barcelona, menjelang pertandingan melawan Real Sociedad di La Liga musim 2018 - 2019./Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Liga Spanyol (LaLiga) yang akan digulirkan kembali Kamis (11/6/2020) mendatang diyakini akan lebih atraktif seiring sejumlah regulasi baru sebagai antisipasi Covid-19.

Saalah satu aturan yang mendatangkan perbedaan atmosfer pertandingan adalah diizinkannya pergantian pemain maksimal lima kali dalam setiap pertandingan.

Palang pintu FC Barcelona Clement Lenglet misal, menilai regulasi ini bakal menguntungkan timnya. 

"Kami memiliki 11 pertandingan untuk dimainkan dalam waktu sebulan. Juga mempertimbangkan temperatur suhu musim panas dan waktu tempuh perjalanan, perubahan itu tentu dirancang untuk membantu," tutur Lenglet dalam keterangan pers yang dibagikan LaLiga Indonesia kepada Bisnis, Selasa (2/6) sore.

Hal senada diutarakan bek Real Madrid Nacho Fernandez. 

Memiliki lima pergantian pemain, kata Nacho, akan sangat penting. "Karena kami datang dari periode ketika kami belum bisa berlatih sebagai kelompok karena pandemi. Waktu istirahat akan sangat minim dalam 11 pertandingan, dan tim pelatih pasti akan sangat senang dengan opsi ini," imbuhnya.

Sebagai catatan, dalam kompetisi LaLiga, Real Madrid dijadwalkan baru akan melakoni pertandingan lanjutan pada Senin (15/6/2020) dini hari pukul 00.30 WIB.

Real Madrid akan menjamu tim tamu SD Eibar di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Sedangkan Barcelona, akan lebih dulu menyambangi markas RCD Mallorca di Iberostar Stadium Minggu (14/6) dini hari pukul 03.00 WIB.

Saat ini kedua kesebelasan berada di garis terdepan persaingan memperebutkan gelar juara. Blaugrana unggul dengan 58 poin hasil 18 kemenangan, 4 kali imbang, dan 5 kekalahan. Sedangkan El Real menguntit di belakangnya dengan defisit 2 poin, hasil 16 kemenangan, 8 kali imbang dan 3 kekalahan.

Tak cuma Lenglet dan Nacho, regulasi pergantian maksimal 5 pemain ini terutama juga akan menguntungkan para pemain veteran yang butuh membatasi intensitas bermain guna menghindari cedera.

"Jelas ini akan terasa beda, tapi seperti yang dikatakan teman-teman saya, ini akan sangat penting dan diperlukan. Karena dengan keharusan bermain setiap tiga hari, opsi seperti ini akan memudahkan pelatih melakukan perubahan [strategi]," tukasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola Liga Spanyol la liga
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top