Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MU dan Madrid Sama-sama Inginkan Camavinga

Manchester United bergabung dengan Real Madrid dalam perburuan mendapatkan bintang remaja bernilai tinggi dari klub Rennes, Eduardo Camavinga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Mei 2020  |  17:28 WIB
Eduardo Camavinga. / Antara
Eduardo Camavinga. / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United bergabung dengan Real Madrid dalam perburuan mendapatkan bintang remaja bernilai tinggi dari klub Rennes, Eduardo Camavinga.

Gelandang tengah itu mendapat puja puji musim ini karena penampilan bintangnya di Ligue 1 dan dianggap sebagai calon pemain elite.

Laporan Metro menyebutkan bahwa United sudah membidik bakal pemain ini dalam berbagai kesempatan dan siap mengalahkan tawaran Madrid yang termasuk meminjamkannya kembali ke klub Prancis itu untuk memuluskan kesepakatan.

Menurut laporan Metro itu MU sudah melipatgandakan keuangannya dalam 12 bulan terakhir ini untuk merekrut sang gelandang remaja.

Namun mengingat musim Ligue 1 resmi dihentikan dan Rennes dinyatakan finis urutan ketiga sehingga otomatis masuk kualifikasi Liga Champions, maka klub itu merasa tak perlu terburu-buru menjual aset berharganya itu.

Camavinga (17) telah menyita perhatian Ligue 1 selama musim ini dengan terlibat pada semua dari 25 laga musim ini yang 24 di antaranya diturunkan sebagai starter.

Camavinga menjadi pemain termuda sepanjang masa klub itu ketika membuat debut seniornya pada 14 Desember 2018 dalam usia 16 tahun satu bulan.

Dia sudah menjadi bagian dari sistem Rennes sejak usia 11 tahun dan dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang dalam sepakbola Prancis.

Lahir di Cabinda, Angola, Camavinga memegang paspor Kongo dari kedua orangtuanya. Dia sudah tinggal di Prancis sejak usia dua tahun dan saat ini tengah dalam proses mendapatkan kewarganegaraan Prancis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid manchester united

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top